Ke Jakarta, Nurdin Abdullah Terima Donasi 3 Ventilator dari Gesit Foundation

Ke Jakarta, Nurdin Abdullah Terima Donasi 3 Ventilator dari Gesit Foundation

Ke Jakarta, Nurdin Abdullah Terima Donasi 3 Ventilator dari Gesit Foundation.

Jakarta, PANRITA.News – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel, kembali menerima bantuan dari donatur berupa alat medis kesehatan, yakni ventilator atau alat bantu pernapasan.

Bantuan berupa tiga unit ventilator ini diberikan oleh Gesit Foundation kepada Nurdin Abdullah, di Kantor Penghubung Pemda Sulawesi Selatan di Jalan Jusuf Adiwinata No.46, Gondangdia, Menteng, Jakarta, Rabu malam, (10/6/2020).

“Sungguh hari ini, masyarakat Sulsel mendapat berkah, karena Gesit Foundation telah memberikan donasi berupa ventilator, baik yang portabel dan mobile, ada tiga unit. Tentu ini memberikan arti luar biasa bagi rumah sakit kita dalam kondisi pandemi seperti ini,” kata Nurdin Abdullah.

Gesit Foundation merupakan sebuah lembaga nirlaba yang turut peduli kepada rakyat. Dan sebagai bentuk kepeduliannya, juga telah menyerahkan ventilator yang sangat dibutuhkan oleh pasien Covid-19 ke beberapa rumah sakit.

“Atas nama pemerintah menyampaikan terima kasih dan apreasiai atas bantuan ventilator ini. Semoga Gesit semakin berkembang dan memberikan kontribusi pada kemaslahatan masyarat Indonesia,” ujarnya.

Sementara, pihak Gesit menjelaskan bahwa tiga unit ventilator ini terdiri dari tiga tipe. Ventilator tipe AYH830 + Humidifier tanpa kaki adalah ventilator mobile, biasanya digunakan di rumah sakit. Tipe B YH830 dan C YH730 juga bisa digunakan di klinik. Tipe A memiliki kisaran harga Rp 600 juta dan untuk Tipe B harganya sekira Rp 300 juta per unit.

Tinggalkan Komentar