DPRD Makassar Akan Mulai Gelar Reses di Tengah Pandemi

DPRD Makassar Mulai Gelar Reses.

Makassar, PANRITA.News – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar memutuskan akan melaksanakan Reses dan sosialisasi peraturan daerah (Sosper) Ditengah pandemi.

Reses dijadwalkan pada 15 hingga 22 Juni 2020 mendatang. Sementara untuk Sosialisasi Perda akan digelar pada Juli hingga Desember 2020.

Keputusan tersebut ditetapkan setelah Badan Misyawarah (Bamus) menggelar rapat bersama beberapa dinas terkait serta sekretariat DPRD Makassar, Selasa (8/6/2020) lalu, di ruang Paripurna lantai III gedung DPRD Makassar.

Koordinator Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Makassar, Andi Suhada Sappaile mengatakan, kegiatan Reses dan Sosper ini merupakan kegiatan dua arah antara DPRD dan masyarakat.

“Sebelum adanya Covid-19 ini kami sudah mengagendakan sejak bulan Maret. Sehingga, kami kembali agendakan pada Juli sampai bulan Desember,” kata Suhada dalam keterangan resminya, Kamis (11/6/2020).

Untuk item kegiatannya, Wakil Ketua II DPRD Makassar itu menyebutkan jika hampir sama dengan kegiatan reses. Tetapi, lebih kepada lenyampaian Perda-Perda yang dicanangkan oleh pemerintah kepada masyarakat.

Untuk Rancangan Anggaran Belanja (RAB) Reses sendiri DPRD Makassar tahun anggaran 2020 sebanyak Rp105.035.000 masing-masing anggota dewan per satu kali kegiatan.

Untuk teknis, katanya, akan dibahas lebih lanjut oleh tim pendamping dengan tetap menjalankan protokoler kesehatan sesuai dengan Perwali kota Makassar pada saat kegiatan tersebut dilaksanakan.

Tinggalkan Komentar