YouTuber Prank Sampah Ferdian Paleka Bebas dari Penjara

YouTuber Prank Sampah, Ferdian Paleka. (Ist)

YouTuber Prank Sampah, Ferdian Paleka. (Ist)

Bandung, PANRITA.News – YouTuber Ferdian Paleka bersama dua rekannya Tubagus Fahddinar dan Aidil kini telah dibebaskan dari tahanan polisi.

Hal itu setelah para korban prank video sembako yang berisi sampah dibuat YouTuber Ferdian Paleka mencabut laporannya di Mapolrestabes Bandung, Jawa Barat.

Ferdian bebas dengan dijemput oleh tim kuasa hukum dan keluarga di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (4/6/2020).

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri membenarkan bebasnya Ferdian. Menurutnya, Ferdian bebas lantaran pelapor, yaitu waria yang jadi korban prank, mencabut laporan.

“Iya, dasarnya yang pasti adalah pencabutan aduan dan laporan dari korban pada kami yang kita terima satu minggu yang lalu. Itu menjadi dasar kita untuk mengeluarkan para tahanan,” kata Galih di Mapolrestabes Bandung kepada Wartawan, Kamis (4/6/2020).

Galih menyatakan, dengan dicabutnya laporan tersebut, secara otomatis kasus prank sembako sampah selesai. 

“Ya jadi dengan dicabutnya itu, pasti kami hentikan kasusnya,” kata Galih.

Seperti diketahui, YouTuber Ferdian Paleka viral usai membuat konten prank berupa video saat membagikan dus berisi sampah ke waria dan bocah di Kota Bandung.

Beberapa hari kemudian, tim gabungan dari tim khusus Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar dan Resmob Polrestabes Bandung berhasil menangkap pelaku.

Tinggalkan Komentar