Harmansyah: Usut Tuntas Penemuan Bendera Bergambar Palu Arit di Unhas!

Harmansyah. (Foto: Ist)

Harmansyah. (Foto: Ist)

Makassar, PANRITA.News – Selembar bendera merah putih digambari logo palu dan arit ditemukan di Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) beberapa hari yang lalu.

Hal itu sontak membuat geger banyak pihak di Makassar, lantaran gambar di bendera merah putih tersebut mirip logo Partai Komunis Indonesia (PKI).

Beberapa kalangan menganggap jika penemuan simbol PKI tersebut hal yang biasa-biasa saja. Meski telah dilaporkan oleh ormas Brigade Muslim Indonesia (BMI) Sulsel dan ditelusuri pihak kepolisian, namun hal tersebut dianggap sebuah kejadian besar di tengah pandemi Covid-19 yang tidak bisa disepelekan.

“Jangan anggap kejadian ini biasa-biasa saja. Kita khawatir ada gerakan dibalik ini semua. Tidak boleh disepelekan, harus diusut tuntas,” kata Aktivis Pemuda, Harmansyah saat ditemui di Markas Yayasan Gerak Bersama Indonesia (YGBI) Sabtu malam (30/5/2020).

Harmansyah (Tengah) saat berkunjung di Markas Yayasan Gerak Bersama Indonesia (YGBI).

Harmansyah, yang akrab disapa Pemuda Bersyal Merah ini mengatakan jika dengan adanya penemuan simbol PKI di wilayah pendidikan merupakan ancaman yang perlu diseriusi.

“Jadi kalau ada pihak yang menganggap itu hal biasa, maaf, justru ini hal luar biasa menurut saya. Ini adalah bentuk penghinaan terhadap lambang negara Republik Indonesia,” tegas Harmansyah.

Tinggalkan Komentar