Suardi Saleh Bangga Lihat Semangat Kepeduliaan Warga Barru

Barru, PANRITA.News – Semangat kebersamaan dan saling peduli di Kabupaten Barru, kembali ditunjukkan pemerintah dan lintas elemen selama masa pandemi Covid-19 tiga bulan terakhir.

Semenjak wabah ini masuk ke Indonesia, baik pemerintah kabupaten maupun lintas elemen, benar-benar menunjukkan aksi kemanusiaannya demi meringankan beban warga miskin, maupun yang rentan miskin akibat dampak penyebaran corona.

Selain berbagai bantuan sosial yang dialokasikan pemerintah pusat, provinsi dan daerah, bantuan kemanusiaan juga terus disalurkan dari berbagai elemen, maupun person hingga hari ini. Termasuk yang dititipkan ke Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Barru.

Terbaru yang menyalurkan bantuannya, yakni PT Bogatama Marinusa, PT Asta Mitra Andalan, KNPI bersama HMI, Gappembar Komisariat UMI, Gema Keadilan, dan PMI Barru. Begitupun Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan.

Rata-rata bantuan ini, sebagian diserahkan ke Tim Gugus Tugas Barru untuk selanjutnya didistribusikan langsung. Seperti PT Bogatama, 1.500 paket sembako disalurkan langsung ke warga, dan 500 diserahkan ke TGTPP.

Sementara PT Asta Mitra Andalan bantuan yang diserahkan ke TGTPP, Senin (18/05/2020), berupa Safety Boot 25 Pcs,Face Shield 80 Pcs, Masker 1.000, Surgical Gloves 50 Pcs, Safety Clear 30, Hairnet Disposable Eap 25 Pack, 8 Pcs.

Khusus dari KNPI bersama beberapa organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan, yakni 200 paket sembako, 50 alat pelindung diri (ADP) berupa baju hazmat, serta sekira 2000 masker yang akan dibagikan secara langsung ke warga.

Bupati Barru Suardi Saleh, mengaku bangga dan senang merasakan semangat kemanusiaan yang ditunjukkan lintas elemen dan person selama masa pandemi corona. Ada rasa saling peduli, dan menguatkan semangat gotong royong.

“Hampir setiap saat kita menerima bantuan dari berbagai elemen, termasuk komunitas pemuda. Ini salah satu hikmah di balik wabah Covid-19, bahwa di Barru tumbuh semangat kebersamaan dan gotong royong,” kata Suardi Saleh yang tak lain ketua TGTPP Barru, Selasa (19/05/2020).

Atas nama Pemkab maupun TGTPP, Suardi Saleh menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada lintas elemen yang terus menunjukkan empati dan kebersamaanya dalam membantu pemerintah meringankan beban warga.

“Mudah-mudahan ini menjadi contoh dan teladan bagi kita semua. Sebab meski hampir semua terdampak, tapi itu tak menyurutkan semangat dan ketulusan kita untuk saling membantu. Terima kasih dan apresiasi yang tinggi untuk lintas elemen, maupun person,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar