Wagub Sulsel Bagikan Sembako ke Guru Honorer di Makassar

Wagub Sulsel Bagi Sembako ke Guru Honorer di Makassar.

Makassar, PANRITA.News – Para guru juga ikut terdampak pandemi Covid-19. Terlebih yang masih berstatus honorer.

Kondisi pandemi virus Corona ini membuat adanya pembatasan aktivitas. Salah satunya belajar mengajar di sekolah. Selama sekolah diliburkan, siswa belajar online. Seperti halnya dirasakan guru honorer di Kota Makassar.

Mendapat keluhan guru honorer, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman langsung memberikan bantuan. Bantuan itu berupa paket bahan pokok yang disalurkan oleh Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulsel.

Ini merupakan agenda bertajuk ‘Ramadhan Berbagi Bersama MES Sulsel Melawan Covid-19’. Belasan guru honorer dari beberapa sekolah di Kota Makassar mendapat bantuan paket sembako itu, Jum’at, 15 Mei 2020 atau bertepatan hari ke 22 bulan suci Ramadhan

Andi Sudirman selaku Ketua Umum MES Sulsel turun langsung menyerahkan kepada para tenaga pengajar itu. Penyerahan bantuan itu dilakukan di SMPN 52 Makassar, Jalan Urip Sumoharjo, Lorong 4, No. 96, Kelurahan Sinrijala, Kecamatan Panakkukang.

Guru honorer itu berasal dari beberapa sekolah. Yakni SMP N 52 Makasssr, SLB Arnadya Makassar, SD Inpres Bangkala 2, SD Inpres Kassi-Kassi, MI Attaqwa Panaikang, MIS Al Bashirah Antang, SMP Wahda, SDN Panaikang 1 dan SD Wahda.

Muhammad Qudsi Mustafa, dari SMP N 52 Makassar, menyampaikan terima kasih atas bantuan paket sembako ini.

“Saya mewakili rekan-rekan guru honorer sangat mengapresiasi dengan adanya bantuan kemanusiaan Covid-19 yang dinahkodai langsung oleh Bapak Wakil Gubernur Sulsel serta MES dan Relawan Pendidikan,” ujarnya.

“Dengan adanya bantuan ini kami sangat bersyukur dan terbantu karena mengingat saat ini kami di rumahkan akibat dari Pandemi Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu, Wagub Sulsel, Andi Sudirman, berharap bantuan ini bisa meringankan beban pada guru honorer.
Ia pun tak lupa mengajak semua masyarakat untuk bekerjasama dan saling membantu di tengah kondisi pandemi virus corona.

“Kita berharap dengan sikap tolong-menolong dan bersinergi kita bisa sisir saudara-saudara kita yang terdampak,” tuturnya

Sebelumnya, di hari yang sama, Wagub Sulsel turut menyalurkan bantuan paket sembako dan masker di pemukiman warga pesisir di Kelurahan Cambayya, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar.

Turut ikut membantu dalam penyaluran dua organisasi. Yakni Komunitas Peduli Anak Jalanan (KPAJ) Makassar dan Relawan Pendidikan Indonesia (RPI).

Tinggalkan Komentar