Setelah Gowa, Penyemprotan Disinfektan Relawan YGBI Sasar Sejumlah Titik di Takalar

Setelah Gowa, Penyemprotan Disinfektan Relawan YGBI Sasar Sejumlah Titik di Takalar

Setelah Gowa, Penyemprotan Disinfektan Relawan YGBI Sasar Sejumlah Titik di Takalar.

Takalar, PANRITA.News – Tim Relawan Kemanusiaan Yayasan Gerak Bersama Indonesia (YGBI) kembali bergerak melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Penyemprotan dilakukan di sejumlah tempat di Kabupaten Takalar, yakni di Kantor Ikatan Notaris Indonesia (INI) Takalar, di Kios-kios penjual jagung Takalar dan sejumlah fasilitas Publik lainnya.

Bukan hanya itu, Relawan juga membagikan baju kaos peduli cegah corona, hand sanitizer dan masker untuk masyarakat yang dijumpai.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penularan Covid-19 bagi masyarakat di Takalar.

Salah satu Relawan, Muh. Fakhruddin mengatakan, aksi kemanusiaan ini merupakan hasil kerjasama dengan Ikatan Notaris Indonesia Kabupaten Takalar dan sekitarnya yang meliputi (Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba dan Sinjai).

“Mulai tadi, kami melakukan roadshow aksi kemanusiaan sebagai upaya pencegahan virus Corona (Covid-19),” jelas Fakhruddin.

Menurutnya, aksi peduli ini juga sebelumnya dilakukan di beberapa tempat di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

“Hari ini kita sasar wilayah Takalar, alhamdullah antusias masyarakat luar biasa. Mereka bersyukur dan sangat senang tempatnya disemprot,” ujarnya.

“Kami dari yayasan gerak bersama Indonesia terus berupaya berpartisipasi dalam memutus mata rantai virus ini,” tambahnya.

Salah satu pemilik warung penjual jagung di Takalar bahkan sangat merasa bahagia tempatnya di semprotkan disinfektan, pasalnya baru kali ada relawan yang datang melakukan hal itu.

“Saya samgat berterima kasih kepada relawan atas kehadirannya dalam penyemprotan di warungku, karena memang sudah lama kami harapkan dan tentu kami sangat senang dengan penyemprotan ini,” kata pemilik warung bernama H. Gowa.

Tinggalkan Komentar