Eksekusi 95 FH Unhas Bantu Masyarakat yang Terdampak Covid-19

Eksekusi 95 FH Unhas Bantu Masyarakat yang Terdampak Covid-19

Eksekusi 95 FH Unhas Bantu Masyarakat yang Terdampak Covid-19.

Makassar, PANRITA.News – Alumni Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Angkatan 95 atau Eksekusi 95 FH-UH turut mengambil peran di tengah pandemi Covid-19.

Eksekusi 95 FH UH membagikan bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Makassar, khususnya untuk kaum dhuafa dan anak-anak di panti asuhan yang merasakan secara langsung akibat wabah tersebut.

Apalagi di tengah masa PSBB, masyarakat dianjurkan oleh pemerintah untuk tetap di rumah saja dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Salah satu angota Eksekusi 95, Andi Nasrianti, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan cermin kepedulian sosial dari Eksekusi 95 di tengah kondisi masyarakat yang sangat membutuhkan, terutama kebutuhan sembako.

“Diharapkan kegiatan sosial seperti ini tidak sampai disini saja tapi diusahakan akan terus berlanjut, khusunya warga kota makassar agar tetap bisa bertahan di rumah saja pada masa pandemi ini,” ungkapnya.

Andi Nasrianti juga mengatakan bahwa pembagian sembako dan santunan sedekah ini merupakan rangkaiann kegiatan soasial yang dilakukan oleh Eksekusi 95.

“Semoga dapat membantu masyarakat di masa-masa sulit seperti ini adalh wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari Covid-19,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Angkatan 95 FH UH yang juga terlibat langsung dalam kegiatan tersebut, Erwin Witarsa, SH menuturkan bahwa kegiatan itu merupakan agenda rutin setiap ramadhan dan kali ini bertepatan dengan adanya wabah Covid-19.

“Ini bukan saja pada satu sasaran tempat melainkan pada beberapa tempat yang membutuhkan uluran tangan khususnya masy yg tidak/mampu yang tersebar di berbagai wilayah kota makassar,” jelas Erwin.

Di Samping itu, Erwin Witarsa menjelaskan bahwa dalam penyaluran bantuan ini tetap mengikuti protokol kesehatan dalam pencegahan penyebabaran Covid-19.

“Semoga Allah SWT mengangkat dan menghilangkan wabah ini serta semuanya bisa normal kembali. Amiinn,” tutup Erwin.

Tinggalkan Komentar