PSBB Kota Makassar Akan Diperpanjang

Ilustrasi PSBB makassar

Ilustrasi PSBB

Makassar, PANRITA.News – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Makassar memutuskan akan melanjutkan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan, secara umum pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan semua pihak, khususnya forkopimda terkait perpanjangan PSBB di Makasar. Hasil koordinasinya, semua sepakat untuk melanjutkan.

“SK sudah kami teken. Rencana segera diajukan ke provinsi (Gubernur Sulsel) untuk diusul ke Kemenkes RI di Jakarta,” ujar Iqbal, Selasa (5/5/2020) seperti dilansir dari Tribun Timur.

Diketahui, PSBB yang sedang diterapkan di Makassar akan berakhir pada 7 Mei 2020.

Sementara itu, surat perpanjangan PSBB untuk Makassar akan diserahkan Rabu, 5 Mei besok.

Video Pilihan:
“Inilah yang Terjadi pada Masa Depan Dunia jika Vaksin Virus Corona Tidak Ditemukan”

Menurut Iqbal, perpanjangan PSBB ini perlu dilakukan. Hal itu bertujuan untuk meyakinkan masyarakat agar mereka harus selalu waspada akan wabah mematikan ini.

Sementara itu, Juru bicara gugus tugas Covid-19 Makassar, Ismail Hajiali mengatakan pemberlakuan PSBB di Makassar kemungkinan bakal diperpanjang lantaran dinilai belum bisa menghentikan penyebaran wabah Covid-19.

“Kemungkinan bakal diperpanjang, karena melihat kondisi angka positif terus meningkat. Sisa dua hari lagi akan berakhir,” ujar Ismail.

Bahkan, Ismail merasa pesimis jika status PSBB tidak dilanjutkan untuk jilid dua.

“Kalau sekiranya jilid dua tidak dilanjutkan, namun kalau melihat indikator bagaimana sebuah kota/kabupaten atau provinsi dalam pemberlakukan PSBB itu saya masih pesimis tidak berhenti pada jilid satu saja, kalau melihat pada indikator peraturan kemmenterian kesehatan,” ungkapnya.

Tinggalkan Komentar