DPRD Makassar Akan Bentuk Pansus Covid-19

Ketua Fraksi PPP DPRD Kota Makassar, Abdul Aziz Namu.

Makassar, PANRITA.News – Semua Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Makassar sepakat akan membentuk Panitia Khusus (Pansus) pengawasan terhadap Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Makassar.

Pansus tersebut bertugas memberikan dukungan, penguatan, serta pengawasan politik terhadap pelaksanaan penanganan pandemi Covid-19 di Makassar.

Ketua Fraksi PPP DPRD Kota Makassar, Abdul Aziz Namu mengatakan pembentukan pansus tersebut sudah lama direncanakan. Tujuannya, agar bentuk pengawasan anggota dewan bisa lebih maksimal.

“Semua Fraksi di DPRD Makassar berencana membentuk Pansus penanggulangan dampak Covid-19,” kata Aziz, Rabu (6/5/2020).

Adapun bentuk pengawasannya terdiri dari transparansi sumber dana, transparansi alokasi dana dan kejelasan penerima bantuan.

“Bentuk pengawasannya, contoh misalnya peran dari Dinas Kesehatan dan seluruh masyarakat terdampak covid-19, kemudian dari segi sistem pencegahannya kita tentu mengawasi,” jelasnya.

Hal lain kata Aziz, dengan adanya Pansus Covid-19 itu dapat melahirkan gagasan yang mensinergiskan peran pengawasan sebagai tugas dari DPRD dan peran eksekutif sebagai pelaksana kerja.

“Kemudian dampak sosialnya bagaimana, Dinas Sosial bekerja terhadap masalah dihadapi di masyarakat. Semua tugas pengawasan itu akan dilaksanakan oleh Pansus Covid-19,” jelas Azis.

KesembilanFraksi di DPRD Makassar yakni Fraksi Nasdem, Demokrat, Golkar, PDI Perjuangan, Gerindra, PKS, PPP, PAN, dan Fraksi Nurani Indonesia Bersatu (NIB).

Tinggalkan Komentar