DPC HIPPMAS Tellulimpoe Nilai Kinerja Camat Cegah Covid-19 Tidak Efektif

Sinjai, PANRITA.News – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (HIPPMAS) Tellulimpoe angkat bicara terkait kinerja camat yang dinilai tidak efektif terkait pencegahan virus Covid-19 di Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai.

Kasrum Ursula selaku Kordinator Satgas Pencegahan Covid-19 DPC HIPPMAS Tellulimpoe menuturkan bahwa melihat situasi Kabupaten Sinjai hari ini telah ada masyarakat yang positif 7 orang.

Menurutnya, pemerintah dalam hal ini camat seharusnya harus lebih giat lagi untuk memutus mata rantai ini, tapi yang terjadi di lapangan adalah kegiatan yang hanya terus bersosialisasi tidak ada gerakan kemanusiaan yang dilaksanakan sementara jelas anjuran WHO.

“Harusnya Satgas Kecamatan melakukan penyemprotan Disinfektan di tempat-tempat yang rutin dikunjungi oleh khayalak ramai, pembagian masker kepada masyarakat Tellulimpoe tetapi nihil kegiatan ini dilakukan sebab terbukti ketika kami turun ke pelosok kecamatan sama sekali belum tersentuh oleh pihak satgas kecamatan itu sendiri,” tutur Ursula sapaan akrabnya, dalam keterangan tertulisnya, Senin, (4/5/2020).

“Ditengah pandemi ini, seharusnya peran camat sangat vital sebab sebagai penanggung jawab terhadap Satgas kecamatan, ataukah memang posko Kecamatan Tellulimpoe hanya sebagai simbol untuk melengkapi prosedural birokrasi saja?,” tambahnya.

Senada dengan itu, Pj Ketua umum DPC HIPPMAS Tellulimpoe, Syamsuddin mengatakan bahwa belum ada himbauan secara menyeluruh terkait anjuran WHO dan anjuran menerapkan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat).

“Setelah kami telusuri di pelosok-pelosok yang ada di Kecamatan Tellulimpoe, kami menemukan kejanggalan yakni ternyata belum ada sentuhan yang menyeluruh yang dilakukan oleh Satgas Kecamatan Tellulimpoe dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah kami,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar