Kabar Gembira, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi akan Segera Dibuka Kembali

Salat Tarawih di Masjidil Haram. (Ist)

PANRITA.News – Kabar gembira bagi umat islam di Dunia. Masjidil Haram dan Masjid Nabawi akan segera dibuka kembali secara normal untuk masyarakat.

Informasi tersebut disampaikan Presiden Masjidil Haramdan Masjid Nabawi Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais.

Berita baik ini dibagikan langsung melalui akun Twitter Haramain @Haramain.info., Rabu (29/4/2020).

“Saya membawa kabar baik kepada umat Islam dunia bahwa aktivitas ibadah di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi segera bisa normal kembali,” ujar Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais.

Kedua masjid tersebut sempat ditutup akibat pandemi virus corona. Langkah itu diambil dalam rangka mengantisipasi penyebarannya.

Masjidil Haram akan kembali dibuka untuk tawaf dan salat wajib. Begitu pula dengan Masjid Nabawi segera dibuka untuk salat dan ziarah ke makan rasul.

Sheikh Sudais meminta kepada kaum muslimin berdoa untuk kebaikan dua Masjid ini.

“Kita tidak terburu-buru dalam membuka dua masjid suci ini karena semua langkah yang diambil adalah untuk kesejahteraan kita,” ujar Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais.

Demi keselamatan bersama, Sheikh Sudais tak lupa mengajak umat Islam dunia bersama-sama berdoa agar pandemi virus corona bisa segera berakhir.

“Kami meminta umat Islam dunia untuk berdoa kepada penjaga dua masjid suci supaya dalam keadaan baik,” ujarnya.

Arab Saudi mengumumkan 1.289 kasus virus Corona baru pada Senin (27/04/2020) sehingga totalnya sejak awal wabah menjadi 18.811. Sedangkan kematiannya bertambah lima sehingga menjadi 144 korban.

Tinggalkan Komentar