Bagikan Sembako, AIN Peduli Sasar Warga Tidak Mampu Terdampak Covid-19 di Bone

Anggota DPRD Sulsel Andi Irwandi Natsir saat membagikan sembako. (Ist)

Bone, PANRITA.News – Wabah Covid-19 sangat mengguncang hampir diseluruh aspek kehidupan masyarakat Indonesia, termasuk aspek sosial ekonomi. Tak terkecuali masyarakat di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Salah satu upaya dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, Anggota DPRD Sulsel Andi Irwandi Natsir (AIN) bersama tim, turun langsung membagikan paket sembako kepada warga yang dianggap kurang mampu.

Tim AIN Peduli menyasar dan membagikan sembako kepada warga yang kurang mampu Kelurahan Masumpu dan Kelurahan Biru.

“Kami sengaja membentuk Tim AIN Peduli Lawan Covid-19, di masa Pandemi virus ini dan apalagi bulan suci ramadhan, kami bekerja bersama mulai mendata, mengidentifikasi, mengunjungi dan membantu rumah warga miskin yang memang membutuhkan bantuan,” jelas Andi Irwandi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/4/2020).

Warga sangat bersyukur mendapatkan bantuan seperti ini, karena beberapa dari warga tersebut sudah terbatas dalam mendapatkan mata pencaharian di tengah pendemi Virus Covid-19 ini.

Solong warga kelurahan Masumpu yang kesehariannya sebagai tukang jahit sepatu, sangat berterima kasih dengan bantuan sembako dari Andi Irwandi Natsir bersama tim One Supporting ini.

“Kami sekeluarga berterima kasih dengan bantuan Andi Irwandi, bantuan ini sangat membantu kebutuhan makan sehari hari kami apalagi di bulan suci ramadhan ini” kata pa Solong kepada tim One Supporting.

Menurut Andi Irwandi Natsir, ini dilakukan sebagi bentuk kepedulian sosial bagi warga yang membuthkan untuk membantu yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, karena disamping kebutuhan pokok sulit untuk didapatkan di kondisi seperti sekarang ini, kita juga memasuki Bulan Ramadhan yang dimana kebutuhan pokok masyarakat juga ikut meningkat.

Petta Sayang warga Panyula yang di kunjungi Tim AIN Peduli, yang kondisi lumpuh sudah sekitar satu tahun, yang tinggal seorang diri, yang lokasinya samping SMK 2 Bone, tim AIN peduli menyampaikan bantuan berupa bahan pokok dan kebutuhan sehari hari. Yang kebutuhan makan dan minum keseharian dibantu oleh ponakannya yang kebetulan tinggal tidak jauh dari rumah Petta Sayang.

Sahar warga yang melaporkan kepada tim AIN Peduli mengatakan bahwa, bantuan ini sangatlah berarti bagi bagi warga yang memang sangat membutuhkan.

“Bantuan dari Andi Iwan ini sangat bermanfaat, apalagi Petta Sayang ini memang kondisi yang sangat memprihatinkan ia lumpuh dan tinggal seorang diri,” tutur Sahar.

Selain Petta sayang, Solong warga kelurahan Masumpu yang kesehariannya sebagai tukang jahit sepatu, sangat berterima kasih dengan bantuan sembako dari Andi Irwandi Natsir bersama tim One Supporting ini.

“Kami sekeluarga berterima kasih dengan bantuan Andi Irwandi, bantuan ini sangat membantu kebutuhan makan sehari hari kami apalagi di bulan suci ramadhan ini” kata pa Solong kepada tim One Supporting.

Tinggalkan Komentar