Bupati Barru Puji Gerakan Kemanusiaan dan Dakwah Kurir Langit

Bupati Barru, Suardi Saleh

Bupati Barru, Suardi Saleh (Dok. IST)

Barru, PANRITA.News – Momen milad ke-6 untuk Kurir Langit, dimanfaatkan Bupati Barru Suardi Saleh menyampaikan apresiasi dan pujiannya atas gerakan kemanusiaan yang telah dilakukan selama ini.

Melalui akun instagramnya, Suardi Saleh berterima kasih kepada segenap pengurus dan relawan Kurir Langit, baik yang ada di Kabupaten Barru maupun di daerah lain atas inspirasi dan kerja kemanusiaan yang sudah ditunjukkan.

“Selamat Milad ke 6 Kurir Langit. Terima kasih telah menjadi inspirasi bagi kita semua untuk senantiasa berbuat baik. Saling menolong, dan saling peduli kepada sesama,” kata Suardi Saleh, Selasa (28/04/2020).

Ia berharap, Kurir Langit bisa semakin maju dan berkembang, baik dalam menjalankan dakwah, maupun kegiatan sosial. Begitu pun tetap istiqamah melayani umat. Terutama di Kabupaten Barru.

Sekadar diketahui, Kurir Langit, merupakan gerakan kemanusiaan dan dakwah yang lahir di Barru. Di usianya yang ke 6, berbagai konstribusi nyata dipersembahkan kepada warga. Bahkan di sejumlah daerah lain di luar Barru.

Semenjak didirikan, Kurir Langit sudah menjalankan berbagai terobosan sosial dan dakwah. Diantaranya infaq pangan, pemanfaatan program wakaf, serta beragam syiar-syiar agama yang mereka bangun dengan pendekatan millenial kekinian.

Selama enam tahun terakhir, Kurir Langit mampu mewujudkan 1 masjid modern di Barru, dan 1 masjid dalam tahap pembangunan di Maros, dan 1 pesantren Pondok Quran Kurir Langit. Begitu pun 2 unit ambulance gratis 24 jam, 1 unit mobil operasional wakaf aset, 2 lokasi lahan perkebunan wakaf, 1 baitul maal pengelola ziswaf, dan 1 toko modern (Tijarah Mart).

Lainnya, yakni 1 tenda persiapan rumah sakit lapangan bencana, setiap hari menanggung kurang lebih 450 paket makanan, mensupport logistik ratusan pesantren dan panti asuhan. Menanggung kebutuhan pangan 7000 yatim, santri, penghafal Al-Qur’an, dan fiisabilillah di 11 kabupaten/kota di 2 provinsi.

Presiden Kurir Langit, A Muhammad Nur Syahid menuturkan, di milad kali ini, pihaknya mengambil tema “Kita Baru Belajar.” Tema itu merupakan bagian untuk terus menjalankan misi mulia.

“Yah, kita masih belajar, kita belajar memulai, kita belajar membangun peradaban dengan cinta dan kepedulian,” tulis Muhammad Nur di laman facebooknya.

Melalui miladnya kali ini, Kurir Langit diharapkan bisa terus eksis dan berkonstribusi melahirkan generasi qur’ani dan program program yang memancarkan cahaya kehidupan. Begitu juga terus memantapkan visinya untuk menjadi gerakan amal berjamaah berbasis masjid.

Tinggalkan Komentar