Facebook Rilis Messenger Rooms, Aplikasi Video Conference

Messenger Room(The Verge)

Messenger Room(The Verge)

PANRITA.News – Tidak mau ketinggaan dari dengan aplikasi Zoom, Facebook juga merilis produk bernama Messenger Rooms yang bisa menampung banyak orang dalam satu video konferensi.

Platform tersebut bisa menampung video telekonferensi hingga 50 orang.

Messenger Roomss diumumkan langsung oleh sang CEO, Mark Zuckerberg dalam sebuah siaran langsung yang dipancarkan secara online.

“Kehadiran pesan video bukan hal baru bagi kami. Namun itu adalah area yang ingin kami perdalam dan hal itu sesuai dengan tema kami secara umum,” jelas Zuckerberg.

Dengan bisa menampung orang sampai 50 orang, maka Facebook Messenger Rooms nampak cocok untuk rapat online bagi mereka yang kerja dari rumah.

Dilansir dari GSM Arena, aplikasi video call ini tidak hanya bisa menampung 50 orang saja. Namun mereka yang tak punya akun Facebook bisa ikut gabung.

Mereka yang tidak memiliki akun Facebook bisa diundang dalam video call lewat link yang dibagikan seperti halnya pada aplikasi Zoom.

Di Facebook Messenger Rooms ini, pengguna juga bisa memainkan berbagai macam filter dan efek. Termasuk AR efek yang disediakan.

Ada pula pengaturan background, hingga pencahayaan yang membuat situasi video call atau rapat online jadi lebih semarak.

Soal keamanan, pembuat room bisa mengatur siapa saja yang bisa bergabung. Ia bisa mengundang orang, bahkan bisa menendang keluar orang tersebut.

Juga bisa mengunci room agar orang lain tidak bisa lagi masuk. Sedangkan pengguna juga dengan bebas untuk keluar dari room tersebut.

Facebook Messenger Rooms juga menjanjikan penggunaan end-to-end encrypsi untuk memastikan keamanan dari isi video call tersebut.

Facebook sendiri masih terus mengembangkan aplikasi video call rombongan ini. Namun beberapa pengguna di sejumlah negara sudah bisa menjajalnya.

Aplikasi Facebook Messenger Rooms ini tersedia untuk perangkat mobile seperti smartphone, maupun untuk desktop.

Tinggalkan Komentar