PT Kima Serahkan Satu Kontainer Bantuan untuk Penanggulangan Covid-19

Kima Serahkan Satu Kontainer Bantuan CSR ke Gubernur untuk Penanggulangan Covid-19

Kima Serahkan Satu Kontainer Bantuan CSR ke Gubernur untuk Penanggulangan Covid-19.

Makassar, PANRITA.News – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) menerima satu kontainer bantuan CSR Penanggulangan Penyebaran Covid-19 dari PT. Kawasan Industri Makassar (Kima), di Rumah Jabatan Sulsel, Jalan Sungai Tangka, Jumat, 24 April 2020.

Penyerahan bantuan ini merupakan bentuk komitmen Kementerian BUMN dalam membantu pemerintah menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19.

Diketahui, Kima menjadi koordinator untuk BUMN di Sulsel. Dimana Menteri BUMN mengeluarkan SK tentang pembentukan Koordinator Satgas Bencana BUMN di setiap provinsi di seluruh Indonesia.

Bantuan yang diberikan berupa dua ton beras, 100 dos mie Instan, 100 pcs Alat Pelindung Diri (APD), lima jerigen cairan Hand Sanitizer, 100 pes masker N-95, serta tambahan dari PT. Askrindo Makassar berupa satu ton Beras dan 61 dos mie instan. Adapula dari PT. Pelindo IV berupa sembako 200 paket, APD 160 pcs, sarung tangan medis 30 dos, hand sanitizer 25 liter.

“Kebetulan kita ditunjuk sebagai koordinator penanggulan bencana Covid-19 di Sulawesi Selatan, oleh Kementerian BUMN. Jadi di Sulsel ada beberapa BUMN ini dibawah koordinasi kita semua untuk penanggulangan bencana ini,” kata Plt Dirut PT Kima Muhammad Mahmud.

Bantuan diberikan kepada Gubernur yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel agar koordinasi dan pendistribusiannya lebih jelas.

Sebagai koordinator penanggulangan bencana BUMN, Kima menghimpun segala laporan penyerahan bantuan BUMN se Sulsel, baik yang diserahkan secara mandiri atau melalui tim satgas.

“Ini juga akan diaudit oleh BPK dan akan kita lapor ke Kementrian, sehingga seluruh penyaluran ini semuanya terkontrol, bisa diaudit, tepat sasaran dan memang yang kita perhatikan penyaluran yang paling bagus saat ini yang dilakukan oleh Pak Gubernur,” jelasnya.

Ia menjelaskan, Kima memiliki 431 mitra tenant di dalam kawasannya dengan lebih dari 30.000 tenaga kerja. Mereka juga memikirkan dari sisi tenaga kerja. Sehingga dibentuk tim koordinator satgas yang ada di dalam Kima.

“Ini dibikin khusus menangani bantuan-bantuan antar tenant, fokus antara karyawan dan karyawan yang terkena Covid-19 atau yang terdampak,” jelasnya.

Turut hadir pada penyerahan bantuan ini, Komisaris PT Kima Andi Kangkung, dan Ketua Satgas Covid-19 Pelindo IV Moudy Pitoy. (*)

Tinggalkan Komentar