Gowa Sudah Mulai Uji Coba Penerapan PSBB

Ilustrasi PSBB makassar

Ilustrasi PSBB

Gowa, PANRITA.News – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa telah memulai ujicoba pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hari ini Jumat, (24/4/2020).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, ujicoba ini dilakukan setelah usulan Pemkab Gowa untuk melaksanakan PSBB disetujui oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI pada Rabu lalu.

Apalagi, katanya, Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa sudah melakukan sosialisasi PSBB sejak Senin (20/4/2020) awal pekan ini.

Hal itu ditandai dengan pembentukan pos-pos pengamanan pada lima titik perbatasan Kabupaten Gowa-Kota Makassar.

“Tahap ujicoba ini akan langsung kita lakukan karena sebelumnya kita telah melakukan sosialisasi secara massif. Sosialisasi yang kita lakukan bersamaan dengan Kota Makassar beberapa hari lalu, sehingga masyarakat sudah memiliki pengetahuan dasar terkait pelaksanaan PSBB,” katanya.

Adnan mengungkapkan, pemerintah daerah pun telah mempersiapkan segala kebutuhan dan hal-hal dasar yang dibutuhkan saat pelaksanaan PSBB di wilayah Kabupaten Gowa.

Hal ini agar pelaksanaan PSBB lebih maksimal saat pemerintah pusat melalui Kemenkes RI memberikan persetujuan untuk penerapan secara resmi.

Tinggalkan Komentar