Kisah Pilu Kakak Beradik Difabel Kelaparan, Saat Dijenguk: “Bawa Nasi Ndak Pak? Kami Lapar!”

Kakak Beradik Difabel Kelaparan

Kakak Beradik Difabel Kelaparan (Ist)

Sebuah video sedang viral di media sosial memperlihatkan kehidupan kakak beradik yang tinggal di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, dalam kondisi memprihatinkan.

Dalam video berdurasi 28 detik itu, juga terlihat petugas dari TNI dan Polri memberikan bantuan kepada mereka.

@ndorobeii, salah satu akun instagram yang mengunggah video tersebut, Selasa (21/4/2020) kemarin, menceritakan kisah memilukan yang dialami kakak beradik ini.

Bahkan, disebutkan @ndorobeii, di Kecamatan tempat tinggal kedua bersaudara ini, terdapat perusahaan tambang batu bara terbesar di Asia Tenggara.

“Cerita menyayat hati datang dari kecamatan gelumbang, kabupaten muara enim, sumatera selatan, yang disana terdapat ada tambang batu bara terbesar di asia tenggara .

Ceritanya dia tinggal 2 beradek di daerah gelumbang, tapi emang ado kakaknyo di daerah itulah tapi saroh jugo pak.

Nah ketika pas rombongan bapak polisi dan pak tni tadi datang dio langsung nanyo bawak nasi dak pak kami lapar ujinyo . ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ Tolong di post pak siapa tahu ada bantuan dari pemerintah .

Bagi kalian yang ingin berbagi , silakan datang ke polsek gelumbang , insya allah petugasnya mau kok nganteri atau nunjukin alamat lengkapnya .

palembang_bedesau – #regran @palembang_bedesau,” tulisnya di dalam unggahan video.

Menurut informasi yang dihimpun, Mereka terdiri dari empat bersaudara, yakni Amal (27), Daluna (23), Rohima (21), dan Ilhami (19). Mereka ini merupakan yatim piatu.

Pria atas nama Amal mengalami keterbelakangan mental dan suka mengambil jatah makan adik-adiknya.

Sementara perempuan atas nama Daluna kondisinya kurus dan tertekan mental, hampir sama dengan Rohima. Tapi Rohima masih bisa untuk diajak berkomunikasi.

Sementara satu lagi saudara mereka yang terakhir dalam keadaan normal dan menjadi anak angkat salah satu warga di daerah itu.

Mereka tercatat sebagai penerima bantuan sosial dari pemerintah daerah. Hanua saja, akibat keterbelakangan mental, membuat pempilannya seperti itu.

Saat ini, ketiganya sudah dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Sumber: Instagram, Urban Id

Tinggalkan Komentar