Bagi Penderita Penyakit Ini Jangan Sampai Tertular Corona, Akibatnya Fatal!

Ilustrasi virus Corona (Freepik).

Ilustrasi virus Corona (Freepik).

Jakarta, PANRITA.News – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan upaya mengatasi Covid-19 dilakukan dengan memutus rantai penularan.

“Langkah untuk menemukan sumber penularan dilakukan dengan beberapa cara, yaitu memantau orang yang memiliki riwayat bepergian di daerah episenter dan menelusuri kontak dari pasien yang sudah terinfeksi,” kata Yurianto dalam jumpa pers di Graha BNPB sebagaimana disiarkan akun Youtube BNPB Indonesia di Jakarta, Selasa (21/4/2020).

Yurianto mengimbau orang-orang yang berasal atau pernah bepergian dari daerah episenter COvid-19 untuk sadar diri, meskipun tidak ada gejala atau keluhan, dengan melakukan isolasi diri selama 14 hari, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Selain itu, Achmad Yurianto menjelaskan, tetap berada di rumah menjadi salah satu kunci untuk mencegah virus itu menulari orang yang menderita penyakit bawaan.

“Lindungi kelompok rentan saudara kita usia lanjut, penyakit kronis, tekanan darah tinggi, kencing manis, asma, kanker, TBC dan lainnya,” kata Yurianto.

Menurut Yurianto, apabila virus corona yang ditetapkan sebagai pandemi oleh WHO itu tertular ke penderita penyakit tersebut, tidak menutup berujung pada kemungkinan paling buruk.

“Karena kalau mereka kena Covid akibatnya fatal,” ujarnya.

Diketahui, hingga Selasa (21/4/2020) total kasus positif covid-19 di Indonesia telah mencapai 7.135 orang.

Dari jumlah itumenjadi 842 dinyatakan sembuh, dan 616 orang meninggal dunia.

Tinggalkan Komentar