Cegah Covid-19, Tamu Penginapan di Sinjai Diperiksa

Pemeriksaan kesehatan dan suhu tubuh terhadap setiap tamu yang menginap di penginapan yang ada di kota Sinjai

Pemeriksaan kesehatan dan suhu tubuh terhadap setiap tamu yang menginap di penginapan yang ada di Sinjai.

Sinjai, PANRITA.News – Pemerintah Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, mengantisipasi penyebaran virus corona dengan mendatangi sejumlah penginapan di wilayah kecamatan tersebut.

Kedatangannya adalah untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan suhu tubuh terhadap setiap tamu yang menginap di penginapan yang ada di kota Sinjai, Senin (20/4/20) malam.

Camat Sinjai Utara Hj. A. Hariyani Rasyid yang memimpin kegiatan antisipasi ini mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan guna semakin memperketat pengawasan terhadap pendatang.

Menurutnya, meskipun setiap pintu masuk ke Sinjai sudah dijaga dan warga diperiksa satu persatu, namun pihaknya tidak ingin ada yang kecolongan.

“Kami bersama tim dari Dinas Kesehatan dan beberapa Lurah kita turun bersama malam ini dalam rangka antisipasi penyebaran covid-19, kita harap semoga di Sinjai Utara ini tidak ada yang terjangkit,” katanya.

Tim PSC 119 dari Dinkes Sinjai Jumardi mengatakan bahwa dari beberapa tamu yang menginap di sejumlah penginapan semuanya memiliki suhu tubuh normal dan sehat.

“Ada sekitar 50 orang kami periksa suhu tubuhnya dan Alhamdulillah semuanya sehat dan suhu tubuhnya normal,” katanya.

Sementara itu, pemilik penginapan Wisma Sanjaya Nurlan menyampaikan apresiasi dan penghargaan terhadap upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah dalam mengantisipasi penyebaran covid-19.

“Terima kasih dan kami sangat terbantu sekali dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini, apalagi kami sebagai pemilik wisma tidak memiliki alat pendetekai suhu badan, dan semoga Pemerintah bisa menyiapkan alat tersebut disetiap penginapan,” tandasnya.

Dalam operasi pemantauan ini dikawal ketat oleh aparat dari Dinas Perhubungan Sinjai dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Tinggalkan Komentar