PSBB Bertepatan Ramadan, Pemkot Makassar: Tarawih di Rumah Masing-masing

Ilustrasi salat Tarawih. (Ist)

Makassar, PANRITA.News – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan mulai menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada 24 April mendatang dan bertepatan dengan bulan Ramadan.

Dalam penerapan PSBB nantinya, salah aturan yang ditetapkan adalah pelaksanaan salat tarawih dilakukan di rumah masing-masing.

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Kota Makassar, Ismail Hajiali, menjelaskan bahwa hal itu demi mencegah penyebaran covid 19, mengingat status Kota Makassar yang masuk zona merah penyebaran covid 19 di Sulsel.

“PSBB ini kan dilaksanakan dalam suasasa puasa, kalau itu jelas dalam Perwali, itu tidak boleh dilakukan (tarawih) dan hanya dilaksanakan di rumah masing-masing, sangat jelas di psbb tarawih dilakukan di rumah, ujarnya saat video conference, Sabtu (18/4/2020).

Senada dengan itu, Sekretaris Umum MUI Sulsel, Prof Muhammad Gholib telah meminta masyarakat agar tidak melaksanakan tarawih di masjid.

“Jadi kami di Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel, kita baru saja mengeluarkan lagi imbauan kepada umat bahwa pelaksanaan ibadah Ramadan, seperti biasa, tetapi semuanya dilakukan di rumah. Jadi puasanya seperti biasa, tarawihnya dilaksanakan, tetapi di rumah, puasanya juga di rumah,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar