Relawan GBI Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 dan Bagi-bagi Masker

Relawan GBI Sosialisasi Pencegahan Covid-19 dan Bagi-bagi Masker.

Gowa, PANRITA.News – Puluhan relawan yang tergabung dalam Yayasan Gerak Bersama Indonesia (GBI) kembali melakukan penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi ratusan masker demi mencegah penularan Covid-19.

Dari pantauan Panrita.news, penyemprotan disinfektan berlangsung di Perumahan Modern Estate dan membagikan masker ke pengendara di Jalan Tun Abd Razak, Gowa, Jumat (17/4/2020) sore.

Selain bagi-bai masker, mereka juga membagikan brosur sosialisasi dini dalam pencegahan penularan Covid-19.

“Alhamdullah, hari ini kami kembali bergerak bagi-bagi masker ke masyarakat. Bahkan setiap rumah warga kami semprot disinfektan,” kata Ketua Satuan Tugas Pencegahan Covid-19 Yayasan Gerak Bersama Indonesia (Satgas GBI), Bohari Sunre.

Menurut Bohari, pembagian masker ini dilakukan untuk membantu dan memudahkan warga sehingga tidak kesulitan mencari, karena agak sulit ditemukan.

“Setidaknya kita kurangi beban masyarakat. Karena wabah ini tak boleh dianggap remeh,” ujarnya.

Berdasarkan info saat ini, lanjut Bohari, wabah virus Corona sudah menginfeksi ribuan orang, khususnya di wilayah Sulawesi Selatan sudah mencapai lebih dari 300 kasus positif.

“Kami berupaya selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Juga membantu pemerintah mensosialisasikan pencegahan virus Corona,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Satgas Pencegahan Covid-19 Yayasan GBI, Andi Ihsan Abadi berharap agar seluruh elemen masyarakat agar selalu waspada dan tetap menjaga jarak.

“Kami berharap untuk seluruh saudara-saudaraku se-tanah air Indonesia, tetap kita dengar anjuran pemerintah, setiap keluar atau beraktifitas jangan lupa pakai masker,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar