Satu Pasien Positif Virus Corona Asal Maros Meninggal Dunia

Penanganan pasien virus Corona. (Foto: Detik)

Makassar, PANRITA.News – Seorang pasien positif virus Corona atau Covid-19 meninggal dunia di RSUP dr Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar, Selasa, (14/4/2020) malam.

Pasien yang berasal dari Desa Minasabaji, Kecamatan Bantimurung, Maros itu meninggal setelah dirawat selama 25 hari.

“Telah meninggal dunia pasien COVID-19 umur 58 tahun di RSUP dr Wahidin Sudirohusodo, Selasa, 14 April 2020, pukul 19.30 Wita. Semoga husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran,” kata jubir Gugus Tugas Covid-19 Maros, dr Syarifuddin, kepada wartawan, Selasa (14/4/2020).

Pasien berjenis kelamin laki-laki umur 58 tahun itu merupakan pasien ketiga di Maros. Dia bahkan sempat dinyatakan sudah dalam kondisi baik dan tinggal menunggu hasil swab.

“Dirawat pertama kali di RSUD Salewangang selama 9 hari. Setelah dinyatakan positif, dirujuk ke Wahidin. Pasien ini memang kondisinya mulai membaik, tapi kan harus ada pemeriksaan swab dua kali negatif dan itu belum keluar,” jelas Syarifuddin.

Proses pemakaman pasien itu pun akan dilakukan sesuai dengan protap penanganan Covid-19 di pemakaman khusus di Samata, Kabupaten Gowa.

“Soal pemakamannya itu, bukan kewenangan kami di kabupaten, tapi di tim gugus provinsi. Lokasinya di daerah Samata, Gowa. Mudah-mudahan keluarganya bisa ikhlas dimakamkan di sana,” ujar Syarifuddin.

Saat ini, angka pasien positif Covid-19 di Maros sebanyak 18 orang, 1 orang telah sembuh, 1 orang meninggal, dan sisanya masih dirawat dan diisolasi mandiri. Sementara untuk PDP sebanyak 14 orang dan ODP sebanyak 130.

Tinggalkan Komentar