Dinas PMPTSPTK Selayar Buka Layanan Pendampingan Pendaftaran Kartu Pra Kerja

Muhammad Arsyad

Muhammad Arsyad

Selayar, PANRITA.News – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSPTK) Kabupaten Kepulauan Selayar akan membuka layanan pendampingan pendaftaran kartu Pra Kerja kepada mereka yang melek IT atau terbatas prasarana.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas (Kadis) PMPTSPTK, Muhammad Arsyad melalui pesan Whatsapp, Selasa (14/4/2020) malam.

“Pelayanan Insya Allah Jam 09.00 -12.00 dan 14.00 -16.00 (Senin sd Kamis) dan 08.30 -11.30 & 14.00-16.00 (Jumat),” tulis Muhammad Arsyad.

Dalam pelayanan kata Arsyad, akan senantiasa memenuhi prinsip-prinsip pencegahan Covid-19, antara lain menggunakan masker baik yang melayani dan yang dilayani, termasuk atur jarak.

“Sebenarnya memang diharapkan masing-masing mendaftar secara pribadi di rumah masing-masing. Cuma jika memang ada yang butuh didampingi, karena misalnya tidak paham gunakan internet atau misalx HPnya belum berbasis android, maka teman-teman di kantor siap dampingi. Silahkan datang ke kantor,” terangnya.

Meski demikian ia mengharapkan yang datang memang hanya yang betul-betul butuh pendampingan untuk proses pendaftaran Kartu Pra Kerja di Web yang telah ditentukan.

Sementara dikutip dari siaran pers Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto menjelaskan bahwa program kartu Pra Kerja dapat diakses melalui situs www.prakerja.go.id secara online.

“Mereka yang bisa memanfaatkan kartu Pra Kerja adalah warga negara Indonesia 18 tahun ke atas yang tidak sedang sekolah atau kuliah atau sedang belum mendapat kerja,” kata Menko Perekonomian.

Airlangga juga mengajak untuk mendaftar para pekerja yang dirumahkan atau kehilangan pekerjaan dan para pelaku UMKM yang tutup usaha karena dampak pandemi Covid-19.

Tujuan dari kartu Pra Kerja yang semula untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, juga untuk membantu meringankan beban biaya hidup masyarakat utamanya membantu daya beli kebutuhan sehari-hari.

Tinggalkan Komentar