Satu Pasien PDP Corona Asal Maros Meninggal Dunia

Ilustrasi pasien virus Corona. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Makassar, PANRITA.News – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 asal Maros, Sulawesi Selatan, meninggal dunia di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusudo, Makassar, Rabu (15/4/2020) malam.

Juru bicara penanganan Covid-19 Kabupaten Maros, Syarifuddin mengatakan bahaa pasien tersebut baru tiga hari dirawat sebagai PDP.

“Telah meninggal dunia di RSUP Wahidin Sudirohusodo, laki-laki 53 tahun warga Dusun Salarang, Desa Borimasunggu, Kecamatan Maros Baru, status PDP,” ujar Syarifuddin dalam keterangan persnya.

Pemakamannya pun akan dilakukan sesuai dengab prosedur penanganan COVID-19 di wilayah Samata, Gowa, Sulsel.

“Perlakuannya sama dengan pasien positif. Karena hasil tes swab-nya kan belum keluar dari rumah sakit karena baru dirawat tiga hari lalu,” kata Syarifuddin.

Sebelum dirujuk ke RS Wahidin, pasien diketahui sempat mendapat perawatan medis di RSUD Salewangang Maros dan menjalani tes swab di sana. Namun hasilnya belum keluar hingga ia dinyatakan meninggal dunia.

“Almarhum ini sudah dilakukan swab di RSUD Salewangang pada 13 April lalu, sebelum dirujuk ke Wahidin. Almarhum ini punya riwayat perjalanan dari Bandung, Jawa Barat,” ujarnya.

Sebelumnya, pad Selasa (14/4) kemarin, seorang pasien positif asal Maros juga dinyatakan meninggal dunia.

Tinggalkan Komentar