Kader HMI Harap Keseriusan Pemerintah Cegah Corona di Selayar

Ilustrasi virus Corona (Foto: Shutterstock)

Selayar, PANRITA.News – Demi mencegah penyebaran pandemi virus Corona atau Covid-19, beberapa Mahasiswa yang juga kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Hal itu setelah mereka pulang kampung atau mudik dari Kota Makassar melalui Bandara Sultan Hasanuddin dan tiba di Bandara H. Aroeppala Selayar.

Adalah Ariadi R bersama tiga rekannya langsung diisolasi oleh pemerintah Desa Polassi Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari pihak terkait bahwa proses karantina selama 14 hari ini adalah kehendak pemerintah desa setelah pihak pemerintah desa dengan relawan mendatangi mahasiswa beserta rekannya berjumlah empat orang meminta untuk mengisolasi mandiri selama 14 hari sampai masa inkuibasi virus berakhir.

Selaku Mahasiswa yang baru saja mudik ke Selayar, Ariadi R pun mengatakan bahwa dirinya menyadari hal ini tentunya dilakukan demi memutus penyebaran wabah pandemi.

“Demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini kita mesti sadar diri secara penuh sebagai kaum intelektual untuk tertib dengan regulasi yang ada,” ujar Ariadi R melalui keterangan tertulisnya, Selasa, (14/4/2020).

Kendati demikian, di Tengah gencarnya perlawanan terhadap pandemi ini, Ariadi menyayangkan jika pemerintah desa tidak memberlakukan secara menyeluruh terkait regulasi isolasi tersebut.

Ia menegaskan bahwa pemerintah Desa belum konsisten terhadap regulasi yang dimana masih ada beberapa masyarakat yang dibiarkan untuk melakukan perjalan ke luar masuk daerah Kabupaten tanpa pengawasan yang ketat.

“Jika masih ada masyarakat yang dibiarkan keluar masuk wiliyah Kabupaten khususnya di Desa Polassi, saya pikir Pemdes Polassi tidak konsisten dalam menjalankan regulasi yang ada padahal ini adalah hal yang krusial,” tegas Ariadi.

Sementara itu, Kepala Desa Polassi, Mustaking atau Daeng Taking yang konfirmasi hingga saat ini belum memberikan keterangan.

Tinggalkan Komentar