Ozil Ungkap Ketertarikannya Gabung ke Barcelona

Mesut Ozil.

Winger Arsenal, Mesut Ozil.

Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, mengungkapkan bahwa ia sebenarnya memiliki keinginan besar untuk bergabung dengan Barcelona.

Diakui oleh Ozil bahwa ia terkesan dengan cara bermain Barca. Akan tetapi, hal itu tak kunjung terwujud.

Setelah gelaran Piala Dunia 2010, nama Ozil langsung melambung lantaran menampilkan performa apik bersama Timnas Jerman. Tak ayal, sejumlah klub elite Eropa pun datang mengajukan tawaran kepada Ozil, termasuk Real Madrid dan Barcelona.

Kendati demikian, Ozil mulai ragu ketika hendak memilih Barca. Pasalnya, Josep Guardiola yang menjadi juru taktik Blaugrana kala itu tidak menghubunginya dan tak ada pembicaraan apa-apa. Ia khawatir jika sebenarnya Guardiola tak terlalu menginginkan dirinya di Barca.

“Setelah Piala Dunia 2010, Real Madrid, Barcelona, Bayern Munich, dan Manchester United menginginkan saya. Harapan saya adalah bergabung dengan Barca. Itu adalah klub favorit saya, tidak ada tim lain yang bermain sepakbola sebaik klub ini,” aku Ozil, seperti dilansir Okezone dari Barca Universal, Minggu (12/4/2020).

“Saya pikir saya akan mendukung Barcelona. Tetapi, Guardiola tidak memberi tahu saya bahwa dia menyukai saya. Saya pikir dia tidak tertarik. Absennya dia (dalam perekrutan) membuat saya curiga. Mereka bilang dia sedang berlibur,” sambung gelandang 31 tahun itu.

Pada akhirnya di bursa transfer musim panas 2010, Ozil bergabung dengan Madrid yang notabene adalah musuh bebuyutan Barca.

Saat itu Ozil ditebus Madrid dari Werder Bremen dengan biaya 18 juta euro atau sekira Rp311 miliar.

Tinggalkan Komentar