Dukung Jaring Pengaman Sosial, PDAM Parepare Batalkan Subsidi Tarif PDAM

Direktur PDAM Parepare, Andi Firdaus Djollong usai menerima kunjungan Komisi III DPRD Kota Parepare. (Ist)

Parepare, PANRITA.News – PDAM dan DPRD Kota Parepare bersepakat untuk membatalkan, wacana mensubsidi tarif PDAM kepada pelanggan golongan tertentu selama masa pandemi Covid-19.

Kesepakatan itu diputuskan usai pihak PDAM menerima kunjungan dari Komisi 3 DPRD Kota Parepare dan berdiskusi terkait wacana tersebut di Kantor PDAM Parepare, Kamis (9/4/2020).

Direktur PDAM Parepare, Andi Firdaus Djollong mengungkapkan, subsidi iuran gratis bagi pelanggan sulit diterapkan. Sebab, pihaknya juga menginginkan jika subsidi itu tepat sasaran.

“Kami berkesimpulan bahwa jauh lebih tepat sasaran mendukung dan memperkuat Jaring Pengaman Sosial yang telah diupayakan oleh Pemerintah Kota ketimbang mensubsidi tarif PDAM,” kata mantan Wakil Ketua DPRD itu.

Apalagi kata Firdaus, pihak PDAM juga sudah meluncurkan beberapa program terkait langkah pencegahan dan memutus mata rantai virus Corona di Parepare.

Senada dengan itu, DPRD pun meminta Pemerintah Kota agar warga dibantu lewat program jaring pengaman sosial.

Ketua Komisi III DPRD Parepare, Rudy menyarankan agar program jaring pengaman sosial seperti memberikan bantuan sembako ke warga kurang mampu mampu diefektifkan. Sebab, efeknya dirasakan langsung oleh warga.

Tinggalkan Komentar