Antisipasi Covid-19, Kepmi Bone TATG Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Bone, PANRITA.News – Kesatuan Pelajar Mahasiswa Bone (Kepmi Bone) DPK Taro Ada Taro Gau (TATG) Universitas Muhammadiah (Unismuh) Makassar bekerjasama dengan pemerintah Desa serta Koramil melakukan penyemprotan Disinfektan.

Penyemprotan tersebut berlangsung di beberapa tempat umum seperti musholah, Kantor Desa, Puskesdes, dan sekolah di Desa Hulo, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Sabtu (4/4/2020).

Ketua Umum KEPMI Bone DPK TATG, Aslim mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentu pastisipasi pemuda mahasiswa dalam menghadapi Covid-19.

“Hal ini sebagai bentuk kehadiran di tengah-tengah masyarakat dalam situasi bencana virus Corona, selain itu tentunya kita harus selalu menjaga silaturahim dengan masyarakat,” ujar Aslam, pemuda asal galung Lampe, Desa Batulappa Kecamatan Patimpeng.

Senada dengan itu, Nasruddin selaku salah Satu Alumni mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk inisiatif para alumni dan kader untuk melakukan hal-hal positif kepada masyarakat dalam menyikapi pandemik virus Corona.

Senada juga disampaikan Abdul Muhaimin, mantan Ketua TATG periode 2011-2012, ia berharap agar eksistensi Kepmi Bone harus selalu dijaga

“Saatnya TATG menunjukkan eksistensinya Sebagai organisasi kedaerahan!,” kata Muhaimin.

Kegiatan ini pun mendapatkan respon positif dari Pemerintah setempat dan masyarakat.

“Kami sangat bangga dengan adek2 Mahasiswa yang memimiliki inisiatif positif dalam menyikapi COVID-19 ini , Selain mereka melakukan Penyemprotan ini mereka juga menyarankan dan membantu kami untuk menyediakan tempat cuci tangan di Setiap Fasiltas tempat2 umum bahkan d setiap rumah warga,” ujar Kepala Desa Hulo.

Tinggalkan Komentar