Sembuh dari Corona, Begini Cerita Perjuangan Pasien Covid-19 Asal Sulsel

Foto: Novita Burhan, pasien positif virus Corona asal Sidrap yang dinyatakan sembuh. (Ist)

Foto: Novita Burhan, pasien positif virus Corona asal Sidrap yang dinyatakan sembuh. (Ist)

Makassar, PANRITA.News – Seorang pasien positif terjangkit virus Corona asal Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Novita Burhan dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Novita pun berbagi cerita tentang awal mulanya dia dinyatakan positif hingga berusaha melawan penyakit tersebut dan akhirnya sembuh.

Ia menceritakan, awalnya dia baru saja pulang umrah. Namun beberapa hari setelah tiba di Tanah Air, dia dinyatakan positif corona.

“Saya Novita Burhan, saya pasien positif Covid-19, saya berasal dari Sidrap. Saya baru saja pulang umrah, saya adalah cluster umrah terakhir,” kata Novita melalui testimoni videonya di media sosial, Minggu (5/4/2020).

Novita mengaku awalnya kaget saat mengetahui dia positif corona. Namun perlahan-lahan, dia terus menyemangati dirinya untuk melawan virus tersebut.

“Apa yang harus kita lakukan. Awalnya, saya sangat sulit menerima kenyataan. Tetapi kita harus kembali bersemangat, kalahkan virus corona itu dengan semangat kita,” tuturnya.

Novita sempat dirawat selama 14 hari di ruang isolasi Infeksi center RSUP Wahidin Sudirohusodo bersama beberapa pasien positif Covid-19 lainnya. Dengan semangat untuk sembuh akhirnya terkabulkan.

“Caranya bagaimana? Shalat, minta doa kepada yang maha kuasa, minum obat secara teratur, apa yang ditentukan dokter, taat menggunakan masker. Mereka (paramedis) merawat kita, saya akhirnya negatif, dua kali tes swab dan akhirnya dipulangkan,” ucapnya dengan haru.

Novita berpesan kepada rekannya dari Sidrap yang bersamaan melaksanakan umroh maupun pasien termasuk kategori orang dalam pemantauan (OPD) serta pasien dalam pengawasan (PDP) dan dinyatakan positif, untuk sabar, ikhlas menerima ketentuan Tuhan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada perawat dan seluruh jajaran ruang infeksi center wahidin yang telah memperlakukan kami pasien dengan sangat baik, komunikatif yang baik. Terima kasih atas support-nya,” ujar Novita.

“Alhamdulilah, atas pertolongan kalian saya bisa pulang berkumpul kembali bersama keluarga saya, terima kasih kepada keluarga dan teman-teman yang selalu mendoakan saya,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar