Total 80 Orang Positif Corona di Sulsel, Ini Peta Sebarannya

Ilustrasi pasien virus corona. (Chinatopix via AP)

Ilustrasi pasien virus corona. (Chinatopix via AP)

Makassar, PANRITA.News – Jumlah pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Wilayah Sulawesi Selatan bertambah 14 orang per Jumat (3/4/2020).

Dengan begitu, total ada 80 pasien positif Covid-19 di Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Ichsan Mustari mengatakan, ada penambahan 14 pasien Covid-19, 13 orang di antaranya bertambah di Kota Makassar dan 1 lainnya dari Kabupaten Pinrang.

Ichsan menjelaskan bahwa data di penambahan pasien Covid-19 di Sulsel berbeda dengan yang disampaikan pusat. Di mana data gugus pusat mencatat ada 16 penambahan di Sulsel.

Ichsan menyebut data di pusat memasukkan dua pasien dari Kabupaten Majene, Sulawesi Barat dan Kolaka, Sulawesi Tenggara.

“Kami memverifikasi data itu dari jumlah yang dimasukkan ada 16, tapi ternyata ada 2 dari provinsi lain yaitu satu di Kolaka dan satu di Majene. Kita tidak menyalahkan gugus pusat salah, ini cuma persoalan klarifikasi saja. Kita paham,” kata Ichsan saat menggelar konferensi pers, Jumat (3/4/2020) malam.

Ichsan mengatakan bahwa 14 pasien yang dinyatakan positif Covid-19 hari ini dari pemeriksaan 114 spesimen yang diuji di laboratorium BBLK dan laboratorium RSPTN Unhas.

Dari 80 pasien yang terinfeksi virus corona, Ichsan mengatakan, saat ini di Sulawesi Selatan sudah ada 5 pasien yang dinyatakan sembuh.

Kelima pasien tersebut tersebar di beberapa daerah di Sulawesi Selatan. Dua di antaranya sudah dirawat di Rumah Sakit Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar.

“Strategi kita saat ini lebih tentu pada penguatan bagaimana agar local transmission ini bia kita batasi. Pemutusan rantai ini dengan bagaimana kita terapkan lagi physical distancing,” ujar Ichsan.

Selain pasien positif dan pasien sembuh, orang dalam pemantauan (ODP) di Sulawesi Selatan berjumlah 1.704 dan pasien dalam pengawasan berjumlah 172 orang.

Berikut data persebaran kasus virus Corona atau Covid-19 di Sulsel per Jumat (3/4/2020) seperti dilansir dari laman covid19.sulselprov.go.id.

Tinggalkan Komentar