Pasien Positif Covid-19 di Papua Bertambah Jadi 16 Orang

Penanganan pasien virus Corona. (Foto: Detik)

Jayapura, PANRITA.News – Jumlah kasus Positif virus Corona atau Covid-19 Provinsi Papua bertambah menjadi 16 kasus per Jumat (3/4/2020).

Hal itu disampaikan Juru bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, dr Silwanus Sumule melalui rilis resmi di kantor BPBD Provinsi Papua di Jayapura.

dr Silwanus mengungkapkan bahwa jumlah pasien positif tersebut bertambah 3 orang setelah sebelumnya 13 pasien positif Covid-19.

“Tambahan 3 kasus positif di Kota Jayapura. Sebelumnya kemarin 13 orang, ini bertambah menjadi 16 orang positif Covid-19,” kata dr. Sumule.

Silwanus menjelaskan, 13 Pasien positif Covid-19 di Papua kondisinya sakit ringan, sedang dan satu pasien dalam kondisi sakit berat.

“Satu pasien Dalam kondisi sakit berat, dan harus dipasangi alat bantu pernafasan (Ventilator, red). Kita doakan agar segera pulih, termasuk seluruh pasien yang masih diisolasi. Kami juga meminta doa agar semua petugas medis penanganan Covid-19 kita tidak tertular,” jelasnya.

Lanjut dr. Sumule, dari 16 kasus tersebut, 3 pasien diantaranya telah dinyatakan sembuh, dimana 2 pasien dari Kabupaten Merauke dan 1 pasien dari Kota Jayapura.

Tinggalkan Komentar