Water Cannon Polres Bulukumba Beraksi, Semprot Disenfektan Sepanjang Jalan

Water Cannon Polres Bulukumba Beraksi, Semprot Disenfektan Sepanjang Jalan

Water Cannon Polres Bulukumba Beraksi, Semprot Disenfektan Sepanjang Jalan

Bulukumba, PANRITA.News – Untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Tim Gugus Tugas Kabupaten melakukan penyemprotan disenfektan secara besar-besaran di beberapa ruas jalan di kota Bulukumba.

Penyemprotan yang dimulai sekitar pukul 10.00 Wita ini menggunakan mobil Water Cannon milik Polres Bulukumba, Selasa 31 Maret 2020.

Penyemprotan dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres, Kompol Heri, namun sebelum beroperasi Kapolres Bulukumba, AKBP Gani Alamsyah nampak memberikan pengarahan kepada jajarannya dan beberapa unsur yang terlibat dari Kodim 1411 serta OPD terkait.

Juru Bicara Gugus, HM Daud Kahal menyampaikan, penggunaan mobil Water Cannon lebih efektif untuk penyemprotan disenfektan karena menghemat tenaga dan jangkauannya lebih luas.

“Jadi dalam penanganan Covid-19 ini ada kolaborasi. Dinas Kesehatan yang siapkan bahan disenfektannya kemudian Polres Bulukumba yang siapkan mobil Water Canonnya,” ungkap Daud Kahal yang juga menjabat Kadis Kominfo.

Diketahui Water Cannon atau meriam air selama ini digunakan oleh pihak kepolisian untuk membubarkan massa unjuk rasa. Air yang disemprotkan biasanya mengandung gas air mata yang bisa menyebabkan mata orang yang terkena terasa perih.

Namun dengan adanya wabah pandemi Covid-19, Water Cannon berkapasitas 5 ton yang standby di Mapolres Bulukumba ini dialih fungsikan menjadi alat penyemprot disenfektan di sepanjang jalan kota Bulukumba.

Beberapa ruas jalan yang disemprot yaitu dari poros jalan Sam Ratulangi menuju jalan Lanto Dg Pasewang, jalan Dr. Muh Hatta menuju jalan Andi Sulthan Daeng Radja, kemudian jalan Jenderal Sudirman atau bundaran Pinisi menuju jalan Bung Tomo.

Selanjutnya dari jalan Jenderal Ahmad Yani menuju jalan Kusuma Bangsa, lalu lanjut dari jalan Pahlawan menuju jalan poros Bulukumba- Sinjai.

Tinggalkan Komentar