Perhimpunan Dokter Hewan Serahkan Bantuan APD ke Tim Gugus Tugas Barru

Perhimpunan Dokter Hewan Serahkan Bantuan APD ke Tim Gugus Tugas Barru

Bantuan APD dari PDHI Sulselbar yang diinisiasi oleh drh Nurlina Sakin, diserahkan oleh dokter hewan senior di Barru, drh Ma'ruf ke Ketua Tim Gugus Tugas, Abustan di Posko Covid-19 Barru, Jumat (27/03/2020).

Barru, PANRITA.News – Minimnya Alat Pelindung Diri (APD) di Indonesia untuk mencegah penularan Covid-19, membuat Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Sulselbar, ikut tergerak membantu Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barru.

Sebagai salah satu garda terdepan melawan virus mematikan itu, Tim Gugus Tugas dianggap sangat penting menjaga kesehatan dan melindungi diri dari ancaman penularan virus yang perkembangannya sangat cepat di Indonesia ini.

Bantuan APD dari PDHI Sulselbar yang diinisiasi oleh drh Nurlina Sakin, diserahkan oleh dokter hewan senior di Barru, drh Ma’ruf ke Ketua Tim Gugus Tugas, Abustan di Posko Covid-19 Barru, Jumat (27/03/2020).

Bantuan APD itu, berupa baju, sarung tangan dua jenis (dalam dan luar), tissue sani clothe, celemek poly aprons, dan masker yang masing masing sebanyak 20 buah.

Ketua Tim Gugus Tugas, Abustan, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada segenap pengurus dan anggota PDHI Sulselbar atas perhatiannya ke masyarakat Barru.

“APD ini akan disimpan di posko gugus tugas untuk selanjutnya akan digunakan saat benar-benar dibutuhkan sesuai perkembangan kondisi selanjutnya,” ujar Abustan yang tak lain Plh Sekda Barru, seperti rilis yang dikirim Humas Infokom Publik Diskominsta Barru.

Sehari sebelumnya, Bupati Barru Suardi Saleh melaporkan kepada Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah melalui video conference mengenai masih minimnya ADP. Karena itu, ia meminta agar hal ini bisa mendapat perhatian serius dari pemerintah provinsi, maupun pusat.

Tinggalkan Komentar