Hadang Penyebaran Virus Corona, RSUD Syekh Yusuf Gowa Tiadakan Jam Besuk

RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa.

Gowa, PANRITA.News – Untuk menghadang penyebaran virus Corona di Gowa, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf meniadakan jam besuk bagi pasien rawat inap.

“Ya memang benar kami meniadakan jam besuk bagi para pasien rawat inap,” ujar Dirut RSUD Syekh Yusuf, dr H. Salahuddin M.Kes, Selasa malam 17/6.

Seperti diketahui, sejak merebaknya virus Corona di Indonesia, Pemkab Gowa di bawah kepemimpinan Adnan Purichta Ichsan, mengambil langkah-langkah strategis dengan meliburkan persekolahan selama 14 hari hingga 31 Maret, ditambah dengan pengaturan pegawai yang masuk kantor. Tiap SKPD hanya diperbolehkan maksimal lima orang yang masuk kantor. Selain, tempat-tempat wisata ditutup untuk sementara, utamanya tempat wisata kota Malino.

Dr H. Salahuddin menjelaskan, peniadaan jam besuk ini, untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona, mengingat rumah sakit salah satu tempat yang rawan penyebaran virus.

“Kami sudah kordinasi dengan Bapak Bupati, dan beliau sudah menyetujui untuk meniadakan jam besuk,” katanya.

Bagi pasien yang sudah telanjur dirawat, pihaknya meminta maaf atas kebijakan ini, untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Bahkan, pasien yang sedang dirawat, hanya diperbolehkan dijaga satu orang keluarganya. “Tidak boleh lebih,” tegasnya.

Selain itu, H. Salahuddin juga mengingatkan pasien yang masuk lewat IGD, agar hanya ditemani satu orang keluarganya, itu pun tidak boleh melakukan kontak langsung dengan orang lain ataukah pasien itu sendiri.

“Semuanya harus kita protect sebaik mungkin, agar virus Corona dapat diantisipasi penyebarannya,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar