Bupati Barru Instruksikan Semua ASN Masukkan Data di Sensus Penduduk

Suardi Saleh saat mengisi data sensus penduduk secara online di rumah jabatan bupati, Selasa (10/03/2020).

Suardi Saleh saat mengisi data sensus penduduk secara online di rumah jabatan bupati, Selasa (10/03/2020).

Barru, PANRITA.News – Bupati Barru Suardi Saleh menginstruksikan ke semua Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk membantu menyukseskan Sensus Penduduk 2020 yang ditarget rampung akhir bulan ini.

“Selain membantu, saya minta kepada segenap ASN untuk sukseskan sensus penduduk secara online,” imbau Suardi Saleh saat mengisi data sensus penduduk secara online di rumah jabatan bupati, Selasa (10/03/2020).

Sebelumnya, Suardi Saleh juga menghimbau kepada semua elemen masyarakat agar mengisi data melalui petugas sensus penduduk yang mulai berpencar sejak 15 Februari 2020. Mengingat, pendataan secara online ini sangat penting.

Khusus untuk pendataannya, Suardi Saleh dan istri, Hasnah Syam, melengkapi beberapa syarat yang diperlukan di sensus penduduk kali ini, dan mengisi langsung format yang disiapkan petugas.

Sensus penduduk merupakan program prioritas nasional pemerintah yang disingkat SP2020. Sensus ini sangat strategis karena ini untuk pertamakalinya digelar menggunakan data administrasi kependudukan yang dikelola Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri.

Kepala Seksi Statistik Sosial BPS Barru, Sulaeman, mengurai, SP2020 bertujuan menyediakan data jumlah, komposisi, penduduk, persebaran dan karakteristik penduduk sebagai langkah awal menuju satu data kependudukan Indonesia.

Meskipun, lanjut dia, tahapan sensus penduduk untuk wawancara akan dilanjutkan di Juli 2020, namun pihaknya berharap semua ASN di lingkup Pemkab, serta segenap pekerja kantoran bisa menyelesaikan sensus online di Maret 2020.

“Kita berharap agar semua ASN bersedia untuk melakukan sensus secara online, mengingat petugas pendataan yang akan kami turunkan kadang kesulitan menemui ASN di jam kerja di rumah mereka,” ujar Sulaeman.

Terkhusus ke Suardi Saleh dan istri, pihaknya menyampaikan terima kasih. Sebab di tengah kesibukannya, mereka tetap meluangkan waktu untuk mengisi dan memasukkan data sesuai ketentuan.

“Terima kasih Bapak Bupati (Suardi Saleh) dan Istri yang telah tuntas memasukkan data sesuai ketentuan. Dan bagi semua yang akan melakukan pengisian sensus online, syaratnya cukup mudah, karena hanya memasukkan data sesuai Kartu Keluarga ke laman sensus penduduk SP2020 secara online,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar