Arham Optimis KNPI Sulsel Mampu Lahirkan Pemimpin Baru Menasional

Pelantikan DPD KNPI Sulawesi Selatan.

Makassar, PANRITA.News – Sebanyak 350 pengurus KNPI Sulsel periode 2019-2020 resmi dilantik di SPN Polda Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Sabtu (7/3/2020).

Arham Basmin dilantik menjadi Ketua KNPI Sulsel bersama 400 pengurusnya. Mengawali tugas menjalankan roda organisasi, Ketua Umum DPP KNPI, Haris Permata menyerahkan langsung bendera pataka kepada Arham.

“Besok usai orientasi, kami akan membedah RPJMD Sulsel agar bisa menyusun program yang sejalan dengan RPJMD,” kata Arham.

Lanjutnya, pemilihan venue pelantikan di SPN Batua Polda Sulsel bukan tanpa alasan. Menurutnya, pelantikan tak harus di tempat yang eksklusif.

“KNPI Sulsel tak ingin hanya tampil gagah-gagahan, tapi tidak jelas kontribusinya. Cara pikirlah yang harus eksklusif,” tandasnya.

Pemuda memiliki tantangan berat ke depan. Karena itu, Arham meminta pengurus KNPI Sulsel agar saling bahu membahu.

Tugas pemuda bukan untuk saling sindir dan sikut-menyikut. Pemuda harus tampil kritis, tetapi tidak luput memberikan masukan sebagai solusi.

Kata dia, KNPI harus menciptakan leader atau pemimpin sebagai generasi pelanjut bangsa.

Arham pun meminta restu ke ayahandanya untuk menakhodai KNPI Sulsel. Sebagai pemimpin, Arham harus mampu menjadi peneduh dan teladan bagi pengurusnya.

“Harapan orang tua harus dibuktikan dengan aksi nyata, bukan dengan kata-kata,” katanya.

Arham optimis, KNPI Sulsel siap menjadi penerus dari tokoh-tokoh Sulsel yang berintegrasi. Sulsel tak akan kekurangan calon leader di masa mendatang.

Tinggalkan Komentar