Abdul Rachman Thaha Kembali Pimpin Parmusi Sulteng Periode 2020-2025

Abdul Rachman Thaha.

Palu, PANRITA.News – Abdul Rachman Thaha (ART) kembali terpilih sebagai Ketua Wilayah Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Sulawesi Tengah (Sulteng) Periode 2020-2025.

ART terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Wilayah (Muswil) ke III Parmusi Sulteng 2020 yang berlangsung di Aula Grand Wisata Hotel Kota Palu, Sabtu (8/3/2020).

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua Umum Parmusi, H. Usamah Hisyam. Ia berharap, para pengurus daerah Parmusi bisa segera membentuk Desa Madani lain di kabupaten yang ada di Sulteng yang merupakan program nasional Parmusi.

“Dengan terpilihnya Abdul Rahman Thaha sebagai Ketua Wilayah Parmusi Sulteng yang juga sebagai anggota DPD RI, kami yakin program-program Parmusi bisa lebih mudah digerakan oleh jajaran pengurus dan kader,” jelasnya.

Diketahui, Gerakan dakwah Desa Madani adalah sebuah manhaj atau metode Gerakan dakwah yang dimulai di tingkat desa, dan fokus pada empat pilar utama, yakni Peningkatan Iman dan Takwa, Pemberdayaan Ekonomi, Kepedulian Sosial, dan Pengembangan Pendidikan.

Manhaj dakwah Desa Madani yang dilakukan para Dai Parmusi tersebut dilaksanakan di semua provinsi dan akan ditetapkan menjadi Program Nasional Dakwah Parmusi dalam Muktamar IV Parmusi pada akhir Maret medatang di Jakarta.

Desa Madani dikelola langsung oleh Lembaga Dakwah Parmusi (LDP) dan Parmusi Bisnis Center (PBC) dengan menempatkan satu Dai Pelaksana di lapangan. Program Desa Madani ini telah menjangkau pulau-pulau terluar, terdalam, dan terpencil di beberapa wilayah di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Hadir pula Sekda Sulteng Hidayat Lamakarate, Kepala Bagian Operasi Bimbingan Masyarakat Polda Sulteng AKPB S. Amma, Kepala Pembinaan Mental Korem 132 Tadu Laku Sulteng, Kapten Mansyur L, jajaran Pengurus Daerah Parmusi se Sulteng, dan para Dai Desa Madani Parmusi.

Tinggalkan Komentar