Harapan Warga Terpenuhi, Satu Unit Mobil Damkar Kini Standby di Bontosikuyu Selayar

Selayar, PANRITA.News – Memenuhi harapan masyarakat Kecamatan Bontosikuyu, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menempatkan satu unit mobil pemadam kebakaran di kecamatan ini. Harapan itu kini sudah terwujud.

Camat Bontosikuyu Drs. Muhammad Aris membenarkan bahwa satu unit damkar sudah home base di rumah jabatan camat sejak Bulan Februari lalu.

Semetara Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali beberapa waktu sebelumnya mengemukakan bahwa penempatan mobil damkar di Kecamatan guna meminimalisir dan mengantisipasi terjadinya musibah kebakaran. Terlebih jarak tempuh dari pos damkar di Ibu Kota Kabupaten terbilang jauh ke kecamatan, sehingga apabila terjadi kebakaran terkesan lambat sampai di tempat kejadian.

Basli berharap dengan adanya mobil damkar ini dapat mengatasi musibah kebakaran dengan cepat. Namun ia juga berharap musibah kebakaran itu janganlah pernah terjadi

Senada dengan Camat Bontosikuyu Drs. Muhammad Aris meski sudah ada mobil damkar namun diharapkan janganlah terjadi kebakaran khususnya di wilayah Kecamatan Bontosikuyu.

“Penempatan damkar di Kecamatan Bontosikuyu bukan berarti kita berharap akan ada musibah kebakaran, tapi tidak salah kalau kita mengantisipasinya,” kata Muhammad Aris saat mendampingi kunjungan kerja Bupati di Desa Laiyolo, Kamis (5/3/2020).

Walaupun demikian Muhammad Aris tetap mengimbau kepada warganya untuk tetap berhati-hati akan bahaya kebakaran.

Atas nama masyarakat Bontosikuyu, Muhammad Aris mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar atas bantuan damkar tersebut.

Tinggalkan Komentar