Merasa Terpapar Virus Corona, Warga Korea Selatan Bunuh Diri di Solo

Balik dari China, WNI Diduga Terinfeksi Virus Corona

Ilustrasi tes darah untuk mengetahui pasien terinfeksi virus corona (coronavirus) atau tidak. (Shutterstock)

Solo, PANRITA.News – Seorang Warga Negara Korea Selatan (Korsel), berinisial JEH (57) ditemukan tewas akibat gantung diri di kamar sebuah hotel di Solo.

Dalam memo yang ditemukan di kamarnya, dia mengaku terjangkit Virus Corona atau Covid-19.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Andy Rifai.

“Betul. Korban seorang warga negara Korsel. Peristiwanya terjadi pada Minggu lalu ,” kata Andy saat seperti dilansir dari detikcom, Minggu (1/3/2020).

Informasi yang dihimpun, korban sempat menuliskan memo di kamarnya. Isinya bahwa dia merasa terpapar virus corona.

Diketahui, Jung sempat berkunjung ke Dalian, China dan kembali ke Korsel pada Januari lalu. Kemudian dia baru berkunjung ke Solo.

Dalam memonya, Jung juga menceritakan riwayat sakit yang ia rasakan. Ia sempat merasakan iritasi pada tenggorokannya.”Itu ternyata dia mengira terkena Virus Corona,” lanjut Andy.

Adapun kejadian diketahui oleh petugas hotel yang curiga karena sejak pagi Jung tidak keluar dari kamar. Setelah diketuk, pintu kamar ternyata tidak terkunci. Petugas mendapati Jung sudah tewas.

Jenazah kemudian dibawa ke RSDM untuk dilakukan pemeriksaan. Hasilnya, tidak ada tanda-tanda penganiayaan di tubuh Jung.

Kasubbag Hukum dan Humas RSDM, Eko Haryati mengatakan jenazah sempat dimasukkan ke ruang isolasi. Hal tersebut dilakukan sesuai prosedur penanganan pasien yang sakit dan memiliki riwayat perjalanan dari daerah terpapar Virus Corona.

Tinggalkan Komentar