Sekda Selayar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Dusun Patori

Selayar, PANRITA.News – Sekretaris Daerah Kabupaten Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di Dusun Patori Desa Pamatata, Kecamatan Bontomatene, Jumat (28/2/2020).

Kebakaran hebat yang terjadi pada Kamis 27 Pebruari kemarin menghanguskan enam rumah milik warga. Dugaan sementara adalah arus pendek listrik yang menjadi penyebab terjadinya kebakaran.

Sementara bantuan yang diserahkan oleh Sekda Selayar berupa bantuan alat sekolah, pakaian, uang tunai dan sembako.

Sekda Marjani Sultan yang juga merupakan Ketua KAHMI Kepulauan Selayar menyampaikan rasa prihatin kepada para korban kebakaran.

“Apa yang saudara rasakan kami juga selaku pemerintah daerah turut prihatin atas musibah ini. Untuk itu kami datang memberikan santuan dan bantuan untuk meringankan beban bapak dan ibu. Memang segalanya sudah takdir dari Yang Maha Kuasa, kita sebagai umat hanya menjalani dengan sabar, dan senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT,” kata Marjani Sultan.

Lanjut Marjani Sultan bahwa bantuan yang diberikan itu jangan dilihat dari besar atau kecilnya bantuan, melainkan maknanya adalah bahwa pemerintah daerah disamping prihatin juga merasakan kebersamaan.

“Hal ini juga sebagai wujud kepedulian kita semua, sebagai wujud prihatin, support untuk bisa bangkit dari adanya musibah ini. Bantuan ini juga sebagai bentuk motivasi dan perhatian pemerintah daerah,” katanya.

“Di balik kesusahan itu pasti ada kemudahan, dan jangan berkecil hati, Insya Allah bantuan akan terus mengalir entah itu dari masyarakat atau rezki yang tak terduga, karena semua ini sudah diatur oleh Allah SWT,” tutup Marjani.

Dalam kunjungan itu, Sekda didampingi Kabag Humas dan Protokol Sitti Rahmania, SH, Sekretaris Partai Gerindra Subair Nasir dan sejumlah anggota Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Selayar.

Tinggalkan Komentar