Soal TPP Satpol-PP Makassar, RL Minta Iqbal Suhab Segera Selesaikan

Politisi Partai NasDem, Rudianto Lallo (ke-2 dari kiri) resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Makassar

Politisi Partai NasDem, Rudianto Lallo (ke-2 dari kiri) resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Makassar.

Makassar, PANRITA.News – Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo menyesalkan aksi unjuk rasa yang berujung keributan yang dilakukan Satpol PP di Rumah Dinas Wali Kota pada Rabu (26/2/2020) kemarin.

Unjuk rasa yang menuntut pembayaran TPP itu kemudian ricuh dan viral di media sosial. Rudianto Lallo mendesak Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb segera menyelesaikan masalah tersebut.

“Kami DPRD sangat sesalkan ada peristiwa yang mana peristiwa itu kemudian viral di media sosial, viral menjadi perbincangan publik tidak hanya di Kota Makassar bahkan mungkin di nasional, itu yang kita sesalkan karena melibatkan sesama korps, yaitu sesama ASN Pemkot Makassar,” kata RL di Galery Coffe, Jl AP Pettarani Makassar, Kamis (27/2/2020).

Dia menilai, keributan yang terjadi di Rumah Dinas Wali Kota tersebut tidak layak dipertontonkan ke publik. Harusnya, masalah tersebut diselesaikan di dalam rapat internal.

“Di dalam rapat kan bisa terjadi perdebatan sengit, perdebatan yang mungkin saling pukul meja, itu bisa saja seperti itu tetapi itu di dalam tidak boleh dibawa keluar. Apalagi peristiwa itu terjadi di Rumah Jabatan Wali Kota,” katanya.

Tuntutan Satpol PP kata dia, wajar. Hanya saja cara penyampaiannya tidak baik. “Seharusnya dikomunikasikan ke dalam dan pemerintah kota khususnya wali kota dan yang terkait harusnya bisa memahami tugas-tugas dari Satpol tadi yang mana memang lebih banyak turun di lapangan,” ujarnya

RL mengingatkan Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb untuk dapat menyelesaikan persoalan serupa ke depannya. Dia menegaskan, sesama ASN tidak boleh mempertontonkan keributan di depan umum.

“Bagaimana mau melayani masyarakat dengan baik kalau di internalnya juga ribut. Itu kan tidak bagus, tidak menjadi contoh teladan yang baik bagi masyarakat,” tambahnya

Tinggalkan Komentar