Check-in Online Lion Air Solusi Macet di Perjalanan

Pesawat Lion Air (Istimewa)

Pesawat Lion Air (Istimewa)

Lion Air merupakan salah satu maskapai yang banyak disukai masyarakat Indonesia saat ini karena harganya yang terjangkau dan memiliki rute penerbangan yang lengkap sehingga lebih dipilih untuk menemani berbagai perjalanan konsumen.

Sebagian dari konsumen mungkin pernah saat sudah hampir mendekati waktu keberangkatan tetapi masih terjebak macet yang mungkin saja akan membuat telat Check-in saat akan menggunakan Pesawat untuk bepergian dan yang pasti akan panik.

Macet memang tidak bisa diprediksi sama sekali, terkadang konsumen sudah berangkat lebih awal setengah bahkan satu jam sebelum keberangkatan akan tetapi ada macet di jalanan yang susah sekali dihindari sehingga terkadang juga akan ketinggalan pesawat dan tentunya tiket akan hangus dan pastinya akan merugi.

Untuk mengatasi berbagai hal yang tidak diinginkan tersebut, kini Traveloka memberikan fitur baru yaitu Check-in Online atau web checkin lion air yang bisa dimanfaatkan apalagi saat buru-buru dan dikejar waktu keberangkatan.

Lalu bagaimana cara menggunakan Check-in Online ini di Traveloka?

Perbarui Aplikasi Traveloka

Banyak sekali pelanggan yang tidak menemukan fitur Check-in Online pada aplikasi Traveloka. Ada dua kemungkinan yang bisa terjadi, yang pertama maskapai yang dipilih belum bisa Check-in Online atau juga karena Aplikasi Anda masih versi yang lawas.

Fitur Check-in Online ini memang tersedia pada beberapa maskapai penerbangan seperti Lion Air. Lion Air bersama Traveloka bersatu untuk memudahkan klien agar bisa melakukan Check-in Online saat terburu-buru seperti misalnya macet di jalan saat mendekati waktu keberangkatan pesawat.

Check-in Online yang disediakan oleh Traveloka ini termasuk fitur yang baru sehingga sebagian dari Anda yang belum memperbarui aplikasi tidak bisa menemukannya. Anda bisa menemukannya di Aplikasi Traveloka minimal pada versi v2.18 (Indonesia).

Masuk atau Daftar Akun Traveloka

Jika sudah mengunduh versi Traveloka yang sudah memiliki fitur ini maka masuk terlebih dahulu atau jika belum punya, bisa mendaftarkan akun terlebih dahulu dengan menggunakan email, no. Telepon, serta nama lengkap.

Setelah mendaftarkan akun, yang paling utama dan pertama adalah memesan tiket pesawat di Traveloka. Kita tidak bisa melakukan Check-in Online jika memesan tiket pesawat di selain Traveloka menggunakan aplikasi Traveloka.

Tuliskan informasi secara lengkap dan jelas saat mendaftar, gunakan email yang aktif dan bisa digunakan karena Boarding Pass akan dikirimkan Online melewati email yang Anda daftarkan saat pertama kali menggunakan Aplikasi Traveloka.

Buka E-tiket yang Sudah Kita Beli

Setelah masuk ke Aplikasi Traveloka maka tinggal masuk pada menu pesanan dan buka tiket yang sudah Anda beli sebelumnya agar bisa melakukan Check-in Online. Anda bisa melihat e-tiket Anda di menu pesanan di Aplikasi Traveloka.

Selain di Aplikasi Traveloka, kita juga bisa mengecek e-tiket di email yang digunakan untuk mendaftar Traveloka. Fitur Check-in Online Lion Air berada pada halaman pertama pada menu pesanan.

Mengisi Data yang Dibutuhkan untuk Check-in

Setelah membuka fitur Check-in, maka kita tinggal mengisi beberapa data yang dibutuhkan, lalu menyetujui Kebijakan yang telah dibuat oleh Traveloka. Selanjutnya, kita bisa melakukan Check-in secara Online dengan menekan tombol Check-in, gunakan data yang sesuai dengan data kita.

Konfirmasi Check-in akan Dikirimkan ke Email

Setelah memberikan data-data yang dibutuhkan oleh Traveloka maka selanjutnya kita akan otomatis mendapatkan konfirmasi Check-in dari Traveloka lewat email yang digunakan pada waktu itu.

Selain konfirmasi Check-in Online, kiya juga akan mendapatkan Boarding Pass dari Lion Air secara otomatis yang juga akan dikirimkan melalui email yang digunakan untuk mendaftarkan akun sebelumnya.

Lihat dan Teliti Boarding Pass

Setelah mendapatkan Boarding Pass lewat email maka lihat dan teliti terlebih dahulu berbagai detail informasi apakah sudah sesuai atau belum. Kita bisa melihat Boarding Pass Lion Air, mengunduh, bahkan bisa dikirim kepada penumpang lain yang ada dalam pesanan. Jika ada masalah bisa menghubungi pihak Lion Air agar masalah segera terpecahkan.

Tinggalkan Komentar