Putri Bupati Jeneponto Dilamar dengan Mahar 12,5 Hektar Tanah Penuh Nikel dan 30 Sapi

Putri Bupati Jeneponto Dilamar oleh Putra Bupati Konawe dengan Mahar 12,5 Hektar dan 30 Sapi.

Jeneponto, PANRITA.News – Putri Bupati Kabupaten Jeneponto Irma Dwiyani Iskandar, resmi dipersunting Putra Bupati Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara Fachry Pahlevi Konggoasa.

Irma resmi menjadi calon istri anggota DPR RI, Kery Saiful Konggoasa itu setelah acara lamaran atau Mampettuada berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Jeneponto, Kamis, (20/2/2020).

Acara mapettuada tersebut dihadiri Keluarga besar calon kedua mempelai. Diantaranya Bupati Jeneponto Iksan Iskandar bersama Istri, Hj Hamsiah Iksan dan keluarga besarnya, serta para pejabat Pemkab Jeneponto.

Sementara keluarga laki-laki hadir, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa bersama istrinya, Titin Nurbaya Kery Saiful Konggoasa serta beberapa pejabat Pemkab Konawe.

Dalam resepsi lamaran itu kedua pihak menyepakati mahar pernikahan, berupa 12,5 hektar tanah yang di dalamnya penuh nikel, 30 ekor sapi dan 3 ekor Kerbau.

Sementara itu, uang panaik disepakati oleh kedua keluarga besar untuk tidak disebutkan.

“Mahar pernikahan seluas kurang lebih 12,5 hektar tanah beserta isinya. Juga di dalamnya terdapat 30 ekor sapi. Ditambah 3 ekor kerbau. Jadi kalau untuk uang panaiknya tidak disebutkan berapa jumlahnya,” ujar Panitia Lamaran, Mustaufiq.

Menurutnya, resepsi pernikahan akan berlangsung pada 25 Juli 2020, di Jeneponto. Dan dilanjutkan lagi 27 Juli, di Makassar yang akan dilaksanakan di hotel.

“Resepsi, pernikahannya akan berlangsung selama dua hari, 25 Juli sampai 27 Juli 2020. Ada yang akan dilaksanakan di Jeneponto dan di Makassar,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar