Wakili Sulsel, Bupati Barru Ikuti Tahap Terakhir Kandidat Penerima Paritrana di Jakarta

Wakili Sulsel, Bupati Barru Ikuti Tahap Terakhir Kandidat Penerima Paritrana di Jakarta.

Jakarta, PANRITA.News – Setelah mendampingi Ustadz Abdul Somad di Barru dari siang hingga tengah malam, Bupati Barru Suardi Saleh langsung bertolak ke Jakarta, Selasa (11/02/2020) subuh.

Keberangkatan eks aktivis mahasiswa ini, dalam rangka mengikuti seleksi terakhir kandidat penerima Paritrana Award atau penghargaan jaminan sosial ketenagakerjaan di Kementrian Koordinator Bidang Manusia dan Kebudayaan RI, di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta.

Sebagai satu-satunya daerah di Sulsel yang berhasil masuk enam besar kandidat penerima penghargaan, Suardi Saleh tampil meyakinkan mempresentasikan mengenai sejumlah kebijakan Pemkab tentang keberpihakan ketenagakerjaan.

Suardi Saleh mengurai, pihaknya terus berkomitmen untuk memberikan perlindungan kepada warganya, termasuk ke tenaga kerja. Hal itu juga bagian dari kesepakatan antara Pemkab Barru dengan BPJamsostek

“Kami optimis masuk tiga besar Anugerah Paritrana Award 2019,” kata Suardi Saleh sebelum mengikuti tahapan wawancara di depan tim penilai dari Kementerian dan BPJS di Jakarta.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kabupaten Barru yang dipimpin duet “insinyur”, Suardi Saleh-Nasruddin, berhasil masuk seleksi enam besar terbaik anugerah paritrana Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan 2019-2020.

Terasa lebih istimewa, karena dari 24 kabupaten/kota di Sulsel, hanya Barru yang berhasil masuk 6 besar terbaik nasional setelah melewati berbagai penilaian dari berbagai aspek oleh tim BPJS Pusat.

“Barru satu satunya wilayah di Sulsel dari dua yang lulus seleksi 6 terbaik Anugerah Paritrana secara nasional,” sebut Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi-Maluku, Toto Suharto saat menyerahkan bantuan kemanusiaan di Barru, pekan lalu.

Tinggalkan Komentar