Launching Pilkada Damai, Wabup Barru Tekankan Kondusifitas

Launching Pilkada Damai, Wabup Barru Tekankan Kondusifitas

Barru, PANRITA.News – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barru melaunching Pilkada Damai September 2020 di halaman GOR Barru, Selasa (11/02/2020).

Di launching Pilkada Damai yang dihadiri Wakil Bupati Barru Nasruddin AM, Ketua KPU dan para komisioner, Kapolres, Dandim, Ketua Bawaslu dan para pimpinan Forkopimda serta sejumlah kepala dinas, ditandai dengan penandatanganan kerjasama dan nota kesepahaman antara KPU dan beberapa stakholder.

Wakil Bupati Barru, Nasruddin AM, menitip pesan agar semua tahapan pilkada yang digelar di Barru bisa berjalan sesuai dengan aturan, sukses, aman dan damai.

“Kita semua berharap Pilkada Barru berjalan sesuai yang diharapkan, aman dan damai,” harap Nasruddin saat menyampaikan sambutannya.

Eks Sekretaris Kabupaten ini menambahkan, falsafah Bugis, “Sipakatau, Sipakalebbi, dan Sipakainge harus senantiasa diingatkan dan dimaknai untuk mendapatkan ketentraman dan kedamaian dalam bermasyarakat.

Sementata itu, Ketua KPU Barru, Syarifuddin Ukkas menandatangani nota kesepahaman dan perjanjian dengan beberapa stakeholder untuk sukseskan Pilkada 2020. Diantaranya adalah Nota Kesepahaman dengan Pemerintah Daerah. Salah satunya dengan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Barru, Syamsuddin S.Ip M.Si.

Kesepakatan bersama ini tentang sosialisasi tahapan Pilkada yang sesuai dengan kewenangan dan tupoksi Diskominsta. Termasuk wujud dari kewajiban Pemerintah Daerah untuk mensupport penyelenggara. Itu juga tertuang dalam Pasal 434 UU Nomor 7 tahun 2015.

Tinggalkan Komentar