Hipermawa Komisariat Belawa Sukses Gelar Studi Budaya

Hipermawa Komisariat Belawa Gelar Studi Budaya

Hipermawa Komisariat Belawa Gelar Studi Budaya.

Wajo, PANRITA.News – Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo (Hipermawa) Komisariat Belawa sukses menggelar studi budaya di Kecamatan Majauleng dan Belawa Kabupaten Wajo selama dua hari, Minggu hingga Senin (9-10/2/2020).

Kegiatan ini bertujuan menambah wawasan dan informasi mengenai sejarah Kabupaten Wajo dan juga Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo melalui kunjungan langsung situs sejarah.

Pengurus bidang Ilmu dan Penalaran, Azhar, mengatakan melalui kegiatan ini mahasiswa Wajo tidak melupakan budaya sendiri dengan melakukan kunjungan ke tempat bersejarah.

“Kegiatan ini bernama Studi Budaya Hipermawa Komisariat Belawa periode 2019-2020. Kami melakukan studi budaya selama 2 hari pada 10 situs budaya di Kecamatan Majauleng dengan kunjungan 8 situs. Sedangkan di Kecamatan Belawa dengan kunjungan 2 situs.” ujarnya.

Adapun situs budaya yang dikunjingi diantaranya Makam Besse Idalatika, Makam Arung Matowa IV Latadangpare Puangrimaggalatung, Makam Arung Matowa XXX Lasalewangeng To Tenri Rua, Makam Lamannungke, Kompleks Makam Arung Matowa XXIII Latenri Lai’ To Sengengeng, Masjid Tua Tosora, dan Makam Assyeikh Al-Habib Al-Jamaluddin Al-Akbar Al-Husaini yang masing-masing berada di Desa Tosora Kecamatan Majauleng, serta Makam Lapaukke yang berada di Desa Toja Kecamatan Majauleng.

Sementara di Kecamatan Belawa diantaranya yaitu Masjid Besar Darussalam yang berada di Kelurahan Belawa Kecamatan Belawa, Makam Ambo Landa yang berada di Desa Limporilau.

Sementara Ketua Umum Hipermawa Komisariat Belawa, Muhammad Irfan Syam, mengatakan, kegiatan ini adalah program kerja dari bidang Ilmu dan Penalaran yang merupakan hasil inovasi dari program kerja kepengurusan sebelumnya.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman sejarah kita, apalagi sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk mengetahuinya sebagai putra putri dari belawa” ujar Mahasiswa UMI ini.

Tinggalkan Komentar