Brutal! Tentara Thailand Bunuh 17 Orang dengan Tembakan Massal

Ilustrasi penembakan

Ilustrasi penembakan.

PANRITA.News – Penembakan secara brutal yang dilakukan seorang tentara di Thailand menewaskan sebanyak 17 orang dan 14 lainnya mengalami luka-luka akibat peristiwa tersebut.

Otoritas kesehatan di Nakhon Ratchasima (kota yang berada timur laut Thailand) menyebutkan akibat ulah pria itu menyebabkan 17 orang tewas.

“Ada 17 orang tewas, 14 luka-luka,” kata seorang pejabat yang tidak disebutkan namanya dari Bangkok’s Erawan Centre —pusat layanan darurat nasional yang bertugas mengumpulkan informasi rumah sakit di Thailand, Sabtu (8/2/2020) malam, mengutip dari iNews yang melansir AFP.

Penembakan tersebut terjadi di beberapa lokasi di Kota Korat, Thailand.

“Pria bersenjata itu menggunakan senapan mesin dan menembak korban yang tidak bersalah yang mengakibatkan banyak orang terluka dan tewas,” kata seorang juru bicara kepolisian Krissana Pattanacharoen.

Berdasarkan hasil identifikasi, polisi mengatakan pelaku merupakan Sersan Mayor Jakapanth Thomma.

Pelaku dikabarkan mencuri sebuah kendaraan militer serta mengunggah foto dan video dirinya dengan peralatan taktis ketika serangan dilakukan.

Pada foto dan video yang beredar di media online, disebutkan tampak susasana kepanikan dari orang-orang yang melarikan diri. Tidak hanya itu, suara tembakan juga disebut terdengar dalam video.

Polisi mengatakan, pihaknya telah menutup pusat perbelanjaan hingga teminal. Namun, pelaku belum berhasil tertangkap.

Tinggalkan Komentar