Jumlah Orang Positif Virus Corona di Malaysia Bertambah Jadi 16

Balik dari China, WNI Diduga Terinfeksi Virus Corona

Ilustrasi tes darah untuk mengetahui pasien terinfeksi virus corona (coronavirus) atau tidak. (Shutterstock)

Kuala Lumpur, PANRITA.News – Jumlah orang yang terinfeksi virus corona bertambah menjadi 16 di Malaysia, setelah bertambah 1 orang pada Sabtu, (8/2/2020).

Hal itu diungkapkan Wakil Perdana Menteri Malaysia, Dato’ Seri Dr Wan Azizah Wan Ismail saat menggelar jumpa pers di Putrajaya, Sabtu (8/2).

16 orang tersebut terdiri dari 4 orang warganegara Malaysia dan12 warganegara China.

“Terdapat penambahan satu kasus baru corona yang dilaporkan ke Crisis Preparedness and Response Centre (CPRC) Kebangsaan, Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM) pada Sabtu ini,” ujarnya seperti dilansir dari Antara.

Kasus tersebut terjadi pada seorang wisatawan warganegara China berumur 67 tahun yang merupakan ibu warganegara China yang dilaporkan positif pada 6 Februari 2020 atau kasus positif ke-14.

“Menyikapi kasus terbaru ini merupakan hubungan dekat dengan kasus tersebut, dia telah diarahkan untuk tidak ke mana-mana untuk menjalani perintah pengawasan dan pemantauan,” katanya.

Dia mengatakan pemerintah Malaysia mengucapkan terima kasih kepada semua anggota pemerintah dan swasta dalam bantuan yang telah diberikan dalam mengawal penularan terjangkitnya virus corona.

“Rakyat Malaysia diserukan untuk bersama-sama memainkan peranan dengan menjadi anggota masyarakat yang bertanggungjawab karena setiap individu mempunyai peranan penting dalam menangani kejadian ini,” imbuhnya.

Tinggalkan Komentar