9 Entrepreneur Muda Wakili Indonesia di Global Youth Forum 2020

Global Youth Forum 2020 (GYF20).

Peserta Global Youth Forum 2020 (GYF20).

Makassar, PANRITA.News – Sebanyak 9 (sembilan) entrepreneur muda mewakili Indonesia untuk mengikuti Global Youth Forum 2020 (GYF20) yang berlangsung di kota Kuching, Sarawak, Malaysia sejak tanggal 3 hingga 7 Februari 2020.

GYF20 menghadirkan 100 delegasi anak-anak muda dari 40 negara yang berasal dari empat benua yaitu eropa, asia pasifik, amerika dan afrika.

Kegiatan ini juga dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden International Cooperative, Mr. Ariel Guarco.

Sekretaris Jenderal (Sekjend) KOPINDO dan juga Wakil Sekjend DPP KNPI, Muhammad Risal yang berkesempatan menjadi salah satu dari 9 delegasi Indonesia mengatakan, kegiatan GYF20 sangat luar biasa, memberikan ruang untuk membangun networking dengan pemuda lintas Negara.

“Kami bertemu dengan inovator muda, membicarakan beragam topic, mulai tentang kepemimpinan pemuda, business model, Infomasi dan Teknologi (IT), Social Media Manajemen, serta social inklusi,” ujar Risal melalui keterangan tertulisnya, Kamis (6/2/2020).

“Pertemuan ini mendorong lahirnya pemuda inovatif yang dapat menyelesaikan beragam problem di negaranya masing-masing, terutama soal pengangguran, lapangan kerja dan kesenjangan sosial,” sambunganya.

Sebagai informasi, GYF20 merupakan forum yang mempertemukan para entrepreneur muda dan profesional dari seluruh dunia untuk menawarkan mereka sesi pelatihan yang berkualitas untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan.

Pendekatan pelatihan kewirausahaan diharapkan mengarah pada solusi dan rekomendasi baru, untuk membantu para delegasi belajar langsung dari praktisi yang telah berhasil melakukan perubahan sehingga dapat menumbuhkan ide-ide dan inovasi baru di bidang kewirausahaan kaum muda dan koperasi.

Tinggalkan Komentar